Jumat, 03 April 2015

Gejala dan Ciri-ciri penyakit lupus

Gejala dan juga ciri-ciri dari penyakit lupus itu seperti apa? Temukan jawabannya sekarang. Penyakit lupus termasuk kategori penyakit yang berbahaya, sebab penyakit ini bisa mengakibatkan efek negatif terhadap fungsi organ tubuh Anda. Apabila organ tubuh Anda terganggu, tentu saja Anda akan merasa tidak nyaman, karena kita memerlukan organ tubuh untuk aktivitas sehari-hari dan untuk hidup.

Mengenal gejala penyakit Lupus

Kembali tentang lupus, apabila Anda baru pertama kali mendengar tentang penyakit ini, itu wajar, karena memang tidak begitu banyak orang yang sering terkena penyakit lupus. Tetapi Anda tetap perlu tahu untuk berjaga-jaga. Mari baca selengkapnya.

Penyakit yang tak diperhatikan
Lupus walaupun termasuk penyakit berbahaya, namun tidak begitu banyak orang yang memberikan perhatian terhadap penyakit ini, berbeda dengan penyakit jantung. Itu karena orang sering mengalami penyakit jantung, dan berbeda dengan penyakit lupus. Penyakit lupus tidak memilih korbannya, bahkan penyakit ini sudah memakan korban yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Penderita penyakit lupus dari waktu ke waktu semakin meningkat, oleh karena itu pemerintah diharapkan lebih memberikan perhatian terhadap penyakit ini, dan alangkah baiknya apabila ada penyuluhan terhadap masyarakat tentang lupus. Dengan begitu semoga masyarakat lebih mengerti dan dapat lebih berhati-hati agar tak terjangkit penyakit lupus.

Diagnosa penyakit lupus

Tenaga medis saat ini walaupun sudah berkembang cukup pesat, namun tetap mengalami kesulitan dalam mendiagnosa seseorang yang terkena penyakit lupus. Sebab gejala yang terjadi antara penderita lupus itu hampir mirip apabila Anda bandingkan dengan gejala dari jenis penyakit yang lain. Pemeriksaan yang intensif perlu untuk dilakukan, dengan berkonsultasi ke dokter, dokter akan memberikan diagnosa yang paling tidak lebih baik dibandingkan Anda hanya mengira-ngira sendiri. Anda dapat memberitahukan apabila terjadi beberapa perubahan yang Anda rasa ganjil pada tubuh Anda, perubahan di mana pada kondisi sehat Anda tak merasakan gejala tersebut.

Gejala dan ciri orang dengan sakit lupus

Anda dapat melihat gejala dan juga ciri-ciri dari orang yang mengidap penyakit lupus. Gejala ini merupakan gejala umum, silahkan baca di bawah ini:
  1. Kulit menjadi gampang gosong karena paparan sinar matahari
  2. Muncul gangguan pencernaan
  3. Tubuh mengalami anemia, itu karena sel darah merah yang hancur akibat penyakit lupus
  4. Tubuh menjadi serasa lemah, lelah berlebih, pegal-pegal, dan juga demam. Gejala penyakit lupus yang satu ini dapat hilang dengan sendirinya ketika masa remisi atau nonaktif
  5. Rambut menjadi semakin sering rontok
  6. Gejala di kulit – Di mana muncul ruam di beberapa daerah, dan ruam tersebut terlihat seperti kupu-kupu yang membentangkan sayapnya pada daerah kulit wajah Anda.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa melihat gejala-gejala penyakit lupus di atas mirip dengan gejala penyakit lain. Karena alasan itulah maka dalam mendiagnosa apakah seseorang terkena penyakit lupus atau tidak menjadi semakin sulit. Lebih baiknya apabila berkonsultasi langsung ke dokter spesialis agar memperoleh penanganan dan pengobatan yang tepat.

Supaya terhindari dari penyakit lupus, Anda harus mulai membiasakan lifestyle yang sehat. Jangan sampai kesehatan Anda terenggut oleh penyakit lupus. Olahraga teratur juga makan makanan yang bergizi seimbang bisa membantu tubuh Anda terhindar dari penyakit lupus, dengan begitu Andapun akan hidup sehat dan bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan nyaman. Sekian artikel mengenai gejala dan ciri-ciri penyakit lupus, semoga bermanfaat.