Rabu, 01 April 2015

Deteksi penyakit Serius di bayi sebelum terlambat

Bisa mendeteksi penyakit serius di bayi itu penting dan jangan sampai terlambat, sebab bisa berbahaya bagi jiwa bayi Anda. Untuk memperoleh penanganan medis yang benar, tetap tenang merupakan kunci terpenting ketika bayi Anda jatuh sakit yang cukup serius. Anda sebagai orang tua tentu bingung apabila bayi menangis terus menerus, mereka tak dapat bicara mengenai apa yang tubuh mereka rasa tak enak. Mungkin saja bayi Anda sedang mengantuk, lapar, atau mungkin sedang jatuh sakit. Namun diharapkan setelah membaca artikel ini Anda akan mengerti lebih jauh bagaimana mengetahui jika bayi Anda sakit atau tidak, mari baca selengkapnya.

Deteksi Penyakit Pada Buah Hati Sejak Dini.

Tanda bayi sakit

Tanda bayi sedang sakit yang paling utama adalah ketika bayi bertingkah di luar dari kebiasaan sehari-harinya. Anda juga harus membekali diri dengan ketrampilan dalam memberikan pertolongan pertama bagi bayi Anda, contohnya untuk kondisi ekstrem, pemberian nafas buatan. Anda juga dapat bertanya ke dokter tentang langkah medis apakah yang harus Anda lakukan apabila bayi Anda secara tiba-tiba masuk kondisi serius sedangkan bantuan medis belum datang.

Anda juga harus memiliki nomor telepon dokter anak, ambulans, beserta nomor telepon rumah sakit terdekat. Tempatkan nomor penting tersebut di daerah yang mudah ditemukan oleh Anda di rumah, dan mudah terjangkau. Dan yang terpenting Anda harus tetap tenang, lakukan hal yang perlu untuk Anda lakukan, panik tidak akan menyelesaikan apapun.

Untuk mengenali adanya penyakit serius di bayi, Anda dapat mengikuti firasat serta mengenali gejala-gejalanya. Semoga informasi tentang gejala-gejala penyakit bayi di bawah ini dapat membantu Anda:

Perubahan suasana hati sang buah hati
Bayi akan menjadi sering menangis, namun suara tangisannya berbeda, suara tangisan menjadi terdengar nyaring juga terus menerus. Tetapi bagi bayi yang menderita penyakit serius, mereka akan menangis juga, namun dengan suara tangisan yang lemah. Ini juga harus Anda waspadai.

Demam yang sering menyerang anak
Anda juga harus waspada apabila bayi Anda usianya masih di bawah 6 bulan, dan suhu tubuhnya melebihi 38°C. Anda harus segera mengantarkan bayi ke dokter, apabila demam tinggi seperti ini terjadi pada bayi Anda. Juga terkadang demam tinggi ini akan diikuti oleh gejala lain seperti diare parah dan batuk. Juga, ketika suhu tubuh menjadi terasa panas, tetapi kaki dan tangan bayi terasa dingin. Begitu pula dengan bayi yang tak bersuara dan lesu, padahal biasanya bayi aktif. Ini merupakan gejala bayi yang terserang penyakit tertentu.

Sembelit
Beberapa penyakit yang menyerang bayi menimbulkan gejala sembelit. Bayi akan mengalami gangguan sembelit terus menerus, jika ini yang terjadi, bayi Anda harus segera dibawa ke dokter untuk diperiksa.

Mata berubah warna
Gejala berikutnya yaitu mata bayi yang berubah warna. Di mana bola mata bayi menjadi berwarna merah, ini bisa terjadi pada salah satu mata maupun keduanya. Selain itu, mata jadi mengeluarkan cairan. Ini juga merupakan salah satu gejala bayi sedang sakit.

Kesimpulan yang didapat yakni untuk mudahnya Anda bisa melihat gejala seperti perubahan pola makan, kondisi tubuh bayi, sikap bayi, temperatur tubuh, serta respon sang bayi. Jika Anda sudah paham tentang itu semua, maka akan mudah bagi Anda untuk mendeteksi apabila bayi Anda terserang oleh penyakit yang serius, yang dibutuhkan penanganan secepat mungkin. Ini memang terdengar susah, tetapi prakteknya tidak sesusah bayangan Anda.

Sekian informasi mengenai deteksi penyakit serius di bayi sebelum terlambat, semoga berkenan.