Senin, 02 Maret 2015

Tutorial Cara Membuat Masker Mentimun untuk Wajah Lebih Segar

Apakah Anda tahu bagaimana cara membuat masker menggunakan mentimun untuk wajah? Jika Anda belum tahu, tepat sekali jika Anda membaca artikel kali ini, karena kali ini kami akan membagikan sedikit informasi kepada Anda tentang apa saja manfaat mentimun untuk kulit wajah dan bagaimana cara pembuatan masker mentimun. Mentimun adalah alah satu jeni sayuran yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengontrol tekanan darah tinggi ada penderita darah tinggi atau hipertensi. Akan tetapi Anda juga pasti tidak asing lagi dengan masker mentimun, karena selama ini mentimun memang dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. So, lalu apa saja manfaat mentimun untuk kesehatan kulit? Simak informasinya berikut ini.

Cegah Jerawat dengan Masker Mentimun

Berbagai Manfaat Masker Mentimun untuk Kesehatan Kulit

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara membuat masker mentimun untuk wajah, Anda juga harus mengetahui apa saja khasiat mentimun untuk kulit terutama kulit wajah. Manfaat pertama, mentimun ini bisa membantu menghilangkan mata panda atau warna hitam di kantung mata yang biasanya terjadi saat Anda kurang tidur. Anda mungkin sering melihat orang menempelkan mentimun di matanya, nah itu adalah salah satu pemanfaatan mentimun untuk menghilangkan lingkar hitam di mata. Selain itu mentimun juga bisa membantu mengurangi bintik hitam ada wajah. Bintik hitam pada wajah mungkin bisa membuat Anda kurang ercaya diri, namun dengan mengoleskan arutan mentimun, bintik-bintik hitam semakin lama semakin berkurang.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mentimun ini adalah mencegah penuaan dini. Dengan memakai masker mentimun, kulit wajah Anda akan diremajakan dengan kandungan-kandungan nutrisi yang ada dalam mentimun. Manfaat lain adalah mampu merawat kulit Anda yang terbakar karena terlalu lama terkena paparan terik matahari langsung. Dan bagi Anda yang tidak ingin berjerawat, Anda juga bisa mencoba masker mentimun karena dinilai bisa membantu mengencangkan pori-pori yang terbuka terlalu lebar. Pori-pori yang terbuka lebar tersebut bisa membuat kotoran mudah masuk sehingga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat mentimun. Kini saatnya kita belajar bagaimana cara membuat masker mentimun. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat ramuan tradisional masker mentimun ini. Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi mentimun, lemor, dan putih telur.

Sebelumnya silahkan Anda sediakan bahan-bahan tersebut. Jika sudah, blender mentimunnya sampai benar-benar lembek. Setelah itu saring dan buang ampasnya. Kemudian tambahkan kurang lebih 1 sdt air jeruk lemon dan 1 butir putih telur. Aduk adonan masker tersebut hingga merata. Cara penggunaannya pun mudah, oleskan adonan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah secara merata kecuali mata. Pada bagian mata Anda bisa menggunakan dua irisan mentimun. Setelah sekitar 15-25 menit dan kiranya masker sudah mengering. Segera basuh dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami sarankan supaya Anda menggunakan masker tersebut secara rutin di malam hari secara rutin. Dengan demikian Anda juga bisa lebih hemat pengeluaran karena bisa mengganti masker yang biasa Anda beli di pasaran dengan bahan yang lebih alami dan bisa Anda buat sendiri. Demikian artikel singkat dari kami mengenai bagaimana cara membuat masker mentimun untuk wajah. Semoga masker mentimun yang Anda buat cocok untuk Anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.