Minggu, 01 Maret 2015

Tips & Cara Menyembuhkan Cacar Air Dengan Cepat

Tips & Cara Menyembuhkan Cacar Air Pada Anak – Pernahkah anda terkena cacar air? Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa katanya setiap orang pasti akan terkena cacar air namun hanya sekali seumur hidup, bisa terjadi pada anak balita maupun orang dewasa. Kita boleh saja percaya tentang mitos tersebut tetapi jangan pula terlalu khawatir dengan pernyataan tersebut karena pada dasarnya cacar air ini disebabkan karena adanya infeksi virus varicella-zoster. Cacar air merupakan jenis penyakit yang menular dan penularannya dapat terjadi melalui udara, cairan pernafasan atau juga kontak fisik secara langsung dengan penderita cacar air.

Contoh Cacar Air Pada Anak anak

Seseorang yang terkena cacar air, ia akan mengalami beberapa gejala seperti demam, sakit kepala, pilek hingga hilang selera makan. Jika anda mengalami hal tersebut kemungkinan besar itu merupakan gejala anda terkena cacar air. Perubahan yang paling jelas adalah munculnya bintik-bintik merah dan terdapat seperti cairan didalamnya. Bintik-bintik ini akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan meskipun anda sudah sembuh.

Untuk itu ketika anda terkena cacar air sebaiknya anda melakukan beberapa perawatan agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Salah satu perawatan yang dapat anda lakukan yaitu dengan mandi menggunakan air hangat, gunakan bedak anti gatal atau alat khusus lainnya yang dapat mencegah penyebaran cacar, jangan menggaruk-garuk bagian tubuh yang terkena cacar karena dapat menyebabkan cacar menjadi pecah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya, kemudian yang terakhir adalah usahakan anda untuk sering mengganti pakaian.

Jika anda telah melakukan hal diatas, kemungkinan besar cacar yang ada pada tubuh anda tidak akan menyebar dan untuk mengobati cacar tersebut dibawah ini kami telah sediakan beberapa informasi yang dapat anda baca dan praktekan sendiri tentang cara menyembuhkan cacar air :

Berbagai Tips & Cara Menyembuhkan Cacar Air


1. Menggunakan Salep – Jika cacar tersebut sudah mulai pecah dan menyebabkan timbulnya seperti kerak, beri salep antibiotik agar tidak merabah kebagian lain dan untuk mencegah terjadinya infeksi kulit. Anda dapat menggunakan salep asiklovir atau valasiklovir yang bisa anda jumpai di apotek terdekat.

2. Minum Air Kelapa Muda – Air kelapa muda dipercaya dapat menghilangkan rasa panas dan gatal pada bagian tubuh yang terkena cacar air. Anda bisa melakukannya dengan dua cara yaitu anda dapat meminumnya atau menyiramnya pada bagian tubuh yang terdapat cacar. Cara ini yaitu untuk mencegah penyebaran cacar dan untuk mempercepat proses penyembuhan.

3. Menggunakan Madu – Selain untuk perawatan wajah, madu juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah lain salah satunya cacar air. Madu memiliki sifat anti bakteri yang mampu membunuh virus-virus dan bakteri penyebab cacar. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada bagian tubuh yang terkena cacar. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan Juice Lemon – Mungkin cara ini terdengar asing ditelinga kita, apa benar juice lemon dapat menyembuhkan cacar? Juice lemon mengandung vitamin yang dapat mencerahkan kulit sehingga jika anda terkena cacar maka bekas cacar tersebut bisa lebih cepat memudar dan tidak meninggalkan bekas karena sejatinya lemon merupakan pencerah kulit alami yang dapat mengatasi masalah peradangan atau bekas luka yang sulit dihilangkan.

5. Selalu Menjaga Kebersihan Badan – Menjaga kebersihan sangatlah penting agar cacar yang dideritanya dapat segera hilang dan tidak menyebar kebagian tubuh lainnya. Orang yang terkena cacar air sangat dianjurkan untuk mandi minimal dua kali sehari pagi dan sore dengan menggunakan air hangat. Kemudian ganti baju anda setiap habis mandi dan langsung cuci baju tersebut.

Jika anda telah melakukan beberapa cara diatas, kemungkinan besar cacar air dapat segera diatasi karena sejatinya cacar bukanlah sebuah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Demikian yang dapat kami informasikan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan Terimakasih.