Jumat, 13 Maret 2015

Tips Alami Cara Memutihkan Kulit dengan Masker Bubuk Kunyit

Kini banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat dan mencerahkan kulit, salah satunya adalah dengan cara memutihkan kulit dengan bubuk kunyit. Kini kunyit tak hanya digunakan sebagai bumbu masak saja. Melainkan sudah bisa diubah menjadi masker perawatan wajah. Tak banyak yang tahu, dan mungkin belum banyak yang menggunakannya. Selain murah, caranya juga sangat praktis karena bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit untuk ditemukan. Langkah membuatnya pun tidak sulit dan tentunya bisa kita buat sendiri. Tertarik untuk mencobanya? Coba ikuti beberapa tips yang kami berikan berikut ini.

Manfaat kunyit untuk kecantikan wajah.

Manfaat Masker Bubuk Kunyit untuk Kecantikan Wajah


Selain sebagai bumbu dapur, kunyit juga menyimpan banyak khasiat untuk kecantikan wanita. Salah satunya adalah untuk memutihkan kulit. Namun bukan hanya itu saja, bahan yang berwarna kuning ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan noda hitam. Tidak perlu banyak campuran bahan lain untuk membuat masker dari bahan baku kunyit ini. Selain dijadikan masker, kunyit juga bisa menjadi lulur dan juga scrub, loh. Penasaran dengan cara memutihkan kulit dengan bubuk kunyit? Simak beberapa tips berikut ini.

1.    Mencampurkan antara Kunyit dengan Madu
Bingung mencari solusi untuk menjadikan kulitmu cerah dan bersinar? Pada kombinasi yang ini Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit yang sebelumnya Anda parut dengan setengah sendok makan madu. Campur kedua bahan hingga membentuk seperti adonan pasta. Jika sudah, aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan kira-kira dalam waktu 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jika Anda ingin menggunakannya untuk lulur buatlah lebih banyak namun perbandingannya tetap 2:1.

2.    Kombinasi antara Kunyit dan Susu Bubuk
Cara yang sangat hemat dan tidak banyak membuang waktu. Campurkan antara bubuk kunyit dengan susu dan air, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah atau tubuh Anda. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.    Kunyit dan Air Mawar
Jangan salah, kunyit juga bisa dipadukan dengan air bunga mawar. Caranya campurkan kunyit dan air mawar dengan perbandingan 1:2. Jika sudah oleskan masker menggunakan kuas. Lalu diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan bersih. Air mawar ini dapat memberikan efek yang menyegarkan dan menenangkan. Campuran antara kunyit dengan air mawar ini dapat menyegarkan kulit, membuat kulit terlihat lebih muda.

4.    Kunyit dengan Mustrad Oil
Minyak pun bisa kita padukan dengan bubuk kunyit menjadi masker atau lulur. Misalnya saja kunyit dengan mustrad oil. Langkah-langkahnya adalah campurkan antara kunyit dengan mustrad oil dengan jumlah yang seimbang. Setelah dicampur segera gunakan sebagai masker wajah, kemudian diamkan hingga mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

5.    Campuran Kunyit dengan Bubuk Cendana
Mungkin tips yang satu ini memang jarang digunakan atau bahkan jarang yang mengetahuinya. Kunyit bisa dipadukan dengan bubuk kayu cendana menjadi masker kecantikan. Dalam kombinasi ini yang perlu Anda perhatikan adalah perbandingannya. Gunakan 1 sendok makan kunyit dan bubuk kayu cendana sebanyak ¼ sendok makan, lalu larutkan dan campurkan dengan sedikit air. Setelah Anda oleskan di wajah, bilas dengan air hingga bersih. Ramuan dari bubuk cedana ini bisa mebantu kulit kita untuk bisa lebih cerah dan terhindar dari noda.

Nah, itu dia beberapa contoh cara memutihkan kulit menggunakan bubuk kunyit. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan coba dan lakukan secara rutin.