Senin, 09 Maret 2015

Tata Cara Membuat Masker Rambut Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membuat masker rambut lidah buaya. Untuk apa masker rambut lidah buaya? Ada istilah yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota diri. Dengan demikian sebagai pemiliknya, kita tentu harus menjaganya dengan baik. Salah satunya adalah dengan cara melakukan perawatan rambut. Minimal kita harus keramas dan selalu membersihkan rambut kita ketika mandi. Tujuannya adalah supaya rambut kita tetap terjaga kesehatannya.


Bahkan saat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis vitamin rambut baik untuk pria ataupun wanita untuk membuat rambut Anda lebih sehat. Nah, lidah buaya ini adalah salah satu sarana yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan rambut kita. So, untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

 

Bagi Anda para pencinta kuliner, mungkin Anda juga mengetahui bahwa lidah buaya ini sering dijadikan campuran minuman yang bisa menyegarkan tenggorokan dan rasanya pun cukup lezat. Nah, sebelum kita membahas tentang cara membuat masker rambut lidah buaya, kita ketahui dulu apa manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut. Di sisi lain tumbuhan yang memiliki bentuk seperti lidah ini memiliki kandungan aloe vera yang memilki banyak manfaat untuk kesuburan rambut. Jika Anda membuka kulit lidah buaya, maka Anda akan melihat bagian dalam tanaman ini seperti gel dan berlendir. Nah, kandungan itulah yang sampai saat ini sering digunakan sebagai campuran produk kosmetik ataupun prouduk-produk kesehatan rambut.

Apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut? Beberapa tanaman lidah buaya untuk rambut diantaranya adalah untuk menghaluskan rambut. Bagian dari tanaman lidah buaya yang seperti gel dan berlendir tersebut bisa membantu membuat rambut Anda menjadi halus. Selain itu kandungan vitamin pada lidah buaya ini juga bisa membuat rambut Anda menjadi lembab dan tidak mudah kering. Bagi Anda yang rambutnya berketombe, Anda juga bisa menggunakan tanaman lidah buaya ini untuk membantu Anda menghilangkan ketombe yang tentunya sangat mengganggu. Manfaat lain tanaman lidah buaya adalah bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat, menghilangkan uban dan bisa mencegah kebotakan karena rambut rontok yang terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga artikel Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Cepat Alami

Cara Membuat Masker Rambut Lidah Buaya

Bagaimana? Banyak juga kan ternyata manfaat lidah buaya ini? Untuk membuat sebuah masker rambut dari lidah buaya, yang Anda butuhkan adalah beberapa batang daun lidah buaya yang baru saja dicabut. Setelah itu, kupas kulitnya untuk mengambil gel yang ada di dalamnya.

Cara penggunaannya sangat mudah dan tidak repot. Gel yang ada di dalam lidah buaya tersebut silahkan Anda gosokkan ke seluruh permukaan kulit kepala Anda secara merata. Tunggu sampai gelnya meresap dan mongering. Maka dari itu Anda disarankan untuk melakukan kegiatan ini pada sore hari setelah mandi atau pada malam hari menjelang tidur supaya penyerapan vitaminnya bisa maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan gunakan masker rambut lidah buaya ini secara rutin. Setelah itu rasakan manfaat atau khasiatnya seperti yang tadi sudah dijelaskan. Rambut Anda akan lebih subur, terlihat lebih tebal dan lebih sehat.

Dengan demikian Anda juga bisa lebih berhemat, apalagi jika Anda memiliki tanaman lidah buaya ini di sekitar rumah Anda. Sekian artikel tentanhg cara membuat masker rambut lidah buaya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.