Minggu, 01 Maret 2015

Manfaat Sehat Daun Sirsak Yang Ampuh untuk Asam Urat

Manfaat Sehat Dari Daun Sirsak Yang Alami Nan Ampuh – Selama ini kita ketahui bahwa sirsak merupakan buah yang enak dengan rasanya yang manis namun sedikit asam membuat banyak orang menyukai buah ini. Cara mengkonsumsinya pun bermacam-macam, ada yang langsung dimakan dan ada pula yang mengolahnya untuk dibuat juice. Buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun perlu anda ketahui bahwa selain buahnya, ternyata daun dari sirsak ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Buah Sirsak Dan Daun nya.

Manfaat daun sirsak hampir melebihi manfaat dari buah sirsak itu sendiri. Kandungan annonaceous acetogenins yang terdapat pada daun sirsak merupakan senyawa baik yang dapat menyembuhkan penyakit kanker bahkan menurut ilmuan amerika menyebutkan bahwa daun sirsak 10.000 kali lipat lebih bagus khasiatnya daripada kemoterapi yang dilakukan untuk mengobati penyakit kanker.

Buah yang memiliki nama latin Annona Miricata L ini memang sejak jaman dahulu kerap digunakan sebagai obat tradisional yang dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit termasuk kanker. Namun keberadaannya hingga saat ini nampaknya banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang manfaat dari daun sirsak ini sumber Wikipedia.

Nah, untuk itu kami akan berikan beberapa informasi tentang manfaat daun sirsak agar masyarakat tahu bahwa sebenarnya untuk hidup sehat tidaklah harus mahal. Alam telah menyediakan semuanya untuk kita manfaatkan termasuk daun sirsak yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Sehat Dari Daun Sirsak Yang Alami Nan Ampuh


1. Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker – Penyakit kanker merupakan jenis penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Namun tahukah anda bahwa penyakit ini dapat dicegah dan diobati hanya dengan menggunakan daun sirsak? Untuk melakukan pengobatan kanker dengan menggunakan daun sirsak caranya mudah, yaitu anda cukup menyediakan 10lembar daun sirsak yang sudah tua. Setelah itu cuci bersih dan rebus dengan air hingga mendidih. Air dari daun sirsak itulah yang dipercaya dapat mengobati penyakit kanker. Lakukan secara rutin minimal 2x sehari.

2. Mengobati Asam Urat – Selain kanker, daun sirsak juga dapat mengobati asam urat. Cara pengolahannya pun hampir sama yaitu dengan memotong kecil-kecil 6 hingga 10 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Minum ramuan ini pagi setelah bangun tidur dan malam ketika hendak tidur. Ramuan ini sudah dipercaya dapat mengobati asam urat sejam jaman nenek moyang dulu.

3. Untuk mengobati Asma – Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asma atau sesak napas, anda dapat menggunakan ramuan dari daun sirsak untuk mengobatinya. Namun ini sedikit berbeda, daun yang anda gunakan harus daun sirsak yang digunakan semut rang-rang untuk dijadikan rumah. Jika anda dapat menjumpainya, silahkan anda ambil 7 hingga 10 daun sirsak tersebut kemudian direbus dan diperas agar senyawa yang terdapat pada daun sirsak tersebut tercampur dengan air dan air perasan tadi kita minum sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan asma.

4. Mengatasi Eksim dan Reumatik – Daun sirsak yang ditumbuk kemudian ditempelkan pada bagian tubuh yang ngilu, jika anda lakukan ini secara rutin maka anda akan terhindar dari eksim dan rematik yang kerap menyerang anda terutama orang dewasa yang tubuhnya sering sakit-sakitan.

5. Untuk Menghilangkan Bisul – Bentuk dari bisul yaitu seperti benjolan yang kerap muncul pada bagian tubuh manapun. Hal ini pastinya sangat mengganggu penampilan dan jika dipegang akan terasa nyeri. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul.

Bagaimana, hebat bukan manfaat dari daun sirsak ini? Anda tidak perlu berobat kedokter jika masalah yang anda hadapi masih tergolong ringan. Lebih baik gunakan cara tradisional untuk proses penyembuhannya. Namun jika memang daun sirsak tidak dapat mengatasi masalah anda tersebut, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis. Sekian dan Terimakasih.