Kamis, 19 Maret 2015

Manfaat Masker Kentang untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Cara Membuatnya

Kentang ternyata bukan hanya salah satu jenis sayuran yang enak dimakan saja, akan tetapi ada juga manfaat masker kentang yang ternyata banyak memiliki khasiat untuk kesehatan kulit wajah. Makanan yang sangat mudah ditemukan di pasar ini selain memiliki kandugan gizi yang tinggi, ternyata juga mengandung vitamin C dan beberapa nutrisi lain yang bermanfaat untuk kulit wajah.
Bahkan tak jarang ditemukan beberapa produk kosmetik atau produk kecantikan yang bahan dasarnya terbuat dari kentang. Maka dari itu fakta ini membuktikan bahwa kentang memang menjadi alah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk perawatan kulit.


Cara Membuat Masker Kentang untuk Perawatan Wajah


Nah, sebelum Anda mengetahui bagaimana cara pembuatan masker kentang sederhana ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu berbagai manfaat masker kentang untuk perawatan wajah. Masker kentang ini bisa membantu Anda menghilangkan garis hitam pada mata secara alami dan dengan waktu yang cepat. Selain itu kentang juga bisa meremajakan kulit dan menghilangkan keriput di wajah. Kandungan yang ada pada kentang ini juga bisa membantu Anda memutihkan kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan membantu melembabkan kulit pada kondisi yang kering atau panas. Lalu bagaimana cara pembuatan masker kentang? Ada beberapa cara dan campuran yang bisa Anda terapkan untuk membuat masker kentang.

1.    Kentang dan Putih Telur
Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah, Anda bisa menggunakan kombinasi dua bahan alami yaitu kentang dan putih telur. Putih telur memiliki sifat lengket sehingga bisa juga dijadikan sebagai perekat masker kentangnya. Cara pembuatannya pun relatif mudah. Pertama kupas kentangnya, potong kecil-kecil, lalu blender sampai halus. Kemudian ambil putih telur dan tambahkan secukupnya ke hasil blender kentang tadi.Aduk hingga merata dan menjadi seperti bubur. Setelah itu oleskan di permukaan wajah Anda dan biarkan kurang lebih 30 menit sampai maskernya mengering. Baru setelah itu Anda basuh dan bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

2.    Kentang, Madu dan Lemon
Kombinasi ketiga bahan alami ini juga dinilai cukup efektif untuk melakuan perawatan wajah. Fungsi atau khasiat yang dihasilkan dari kombinasi kentang, madu dan lemon ini adalah bisa melembabkan kulit, memutihkan kulit dan menjaga kesegaran kulit. Cara pembuatannya adalah dengan menggunakan parutan kentang segar, yang dicampur dengan perasan jeruk lemon dan madu. Aduk sampai merata dan letakkan adonan masker tersebut pada kain yang bersih. Bungkus dengan kain tersebut, lalu gunakan untuk mengusap seluruh permukaan wajah Anda secara merata. Biarkan selama 20 menit sampai maskernya mengering, kemudian basuh wajah Anda.

3.    Kentang dan Wortel
Kandungan dua sayuran yang banyak khasiatnya ini teryata dinilai mampu membantu meremajakan kulit Anda dan menghilagkan keriput pada kulit. Kandunga vitamin A pada wortel juga aka membuat kulit Anda lebih cerah dan lebih segar. Cara pembuatannya mudah, rebus kentang dan wortel secara bersamaan sampai matang. Kemudian setelah matang dan empuk, tumbuk kedua bahan alami ini sampai halus. Campurkan juga dengan sedikit bubuk kunyit dan 1 sdt minyak zaitun. Oleskan di permukaan wajah dan tunggu sampai 15 menit.

So, itu tadi adalah penjelasan tentang beberapa manfaat masker kentang dan bagaimana tips pembuatan maskernya. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba merawat wajah dengan masker kentang. Semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal.