Minggu, 01 Maret 2015

Langkah Mudah Cara Membuat Masker Alpukat untuk Wajah Berjerawat

Kali ini kami akan membahas mengenai beberapa langkah sederhana cara membuat masker alpukat, dan mengetahui berbagai manfaat atau khasiat buah alpukat untuk kesehatan kulit. Yang selama ini diketahui masyarakat mungkin adalah buah alpukat memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Akan tetapi masih belum banyak yang tahu bahwa buah yang bentuknya mirip dengan buah pir ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan untuk kecantikan.

Wajah Berjerawat atasi Dengan Masker Alpukat

Alpukat bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda sebagai pengganti kosmetik perawatan wajah. Dan selain bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi makanan, Anda juga bisa membuat masker alpukat yang khasiatnya tak kalah dengan produk-produk kecantikan dan perawatan wajah yang ada di pasaran.

Berbagai Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

Tak bisa dipungkiri bahwa alpukat adalah salah satu makanan yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi penting yang bermanfat untuk tubuh. Di dalam alpukat terkandung lebih dari 25 jenis nutrisi penting untuk tubuh. Akpukat mengandung banyak sekali vitamin, mulai dari vitamin A, B, C, E, dan K. Bukan hanya itu, tetapi senyawa-senyawa penting untuk tubuh pun bayak terdapat di dalam alpukat, seperti zat besi, magnesium, fosfor, dan potasium. Maka dari itu tak heran jika kita bisa mengambil banyak manfaat kesehatan dari alpukat, tak terkecuali manfaat untuk kesehatan kulit.

Buah alpukat ini bermanfaat untuk bisa mencerahkan kulit Anda dengan kandungan vitamin A yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati. Selain itu kulit kusam biasanya juga disebabkan oleh faktor lingkungan yang merusak kulit. Dan kandungan asam amino yang terdapat di dalam alpukat ternyata bisa membantu Anda memberikan perlindungan kulitdari kondisi lingkungan yang bisa membuat kulit Anda menjadi kusam. Buah alpukat ini ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Di mana antioksidan ini bermanfaat untuk melakukan detoksifikasi di dalam tubuh, yaitu proses pembuangan zat racun yang bisa membuat kulit menjadi rusak atau keriput lebih cepat.

Dengan kandungan vitamin A dan E yang bisa Anda dapatkan dari alpukat ataupun segala jenis makanan dan minuman olahannya, para ahli medis mengatakan bahwa alpukat juga cukup efektf untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Bagi Anda yang kondisi kulitnya kering, Anda juga bisa menggunakan masker alpukat untuk melembabkan kulit dan membaut kulit menjadi lebih segar. So, lalu bagaimana cara pembuatan masker alpukat?

Cara Membuat Masker Alpukat dan Cara Penggunaannya

Untuk membuat masker alpukat, persiapkan beberapa bahan yang Anda butuhkan, yaitu alpukat, yogurt, mentimun, dan air hangat. Cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Langkah pertama, silahkan tumbuk alpukatnya di dalam sebuah wadah kecil dengan menggunakan garpu. Tumbuk alpukatnya sampai benar-benar lembut. Barulah setelah itu Anda tambahkan 1 sdm madu murni ke tumbukan alpukatnya. Setelah itu tambahkan juga yogurt polos, dan aduk adonan masker tersebut sampai merata.

Nah, sebagai tambahannya, Anda bisa menggunakan dua irisan mentimun tipis yang nantinya bisa Anda gunakan untuk penutup mata. Sebelum memakai masker alpukat, bersihkan dan basuh dulu wajah Anda dengan air hangat. Barulah setelah kering, oleskan masker alpukatnya ke seluruh permukaan wajah dan juga leher Anda. Pasang mentimunnya di wajah Anda, tunggu sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.