Rabu, 04 Maret 2015

Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Berhubung kali ini kita akan membahas mengenai masker untuk kesehatan kulit wajah, maka dari itu kami ingin membagikan sedikit tips kepada Anda tentang bagaimana cara membuat masker putih telur. Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui bahwa putih telur ini hanya digunakan untuk masakan atau sebagai salah satu bahan pembuatan adonan kue. Akan tetapi ternyata putih telur yang berasal dari telur ayam kampung ini bukan hanya digunakan untuk pembuatan kue atau untuk campuran jamu tradisional saja. Sejak dahulu putih telur juga sudah sering digunakan untuk masker perawatan kulit wajah. Lalu mengapa putih telur bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah? Apa saja manfaat masker putih telur?


Khasiat Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah

Di dalam putih telur diketahui mengandung berbagai jenis zat aktif yang akan bermanfaat untuk merawat dan juga memberikan nutrisi melalui pori-pori kulit wajah Anda. Lalu apasaja manfaat atau khasiat masker putih telur Secara umum masker ini akan membantu Anda untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada kulit wajah Anda. Selain itu kotoran dan komedo ada wajah pun akan ikut terangkat. Masker ini bisa juga menghilangkan jerawat yang membekas dan bisa mencegah jerawat tersebut timbul kembali. Meskipun baunya mungkin kurang sedap, namun kandungan zat aktif yang ada pada putih telur ini juga bisa menghambat penuaan dini pada kulit karena bisa membantu meremajakan dan meregenerasi sel kulit wajah.

Banyak sekali bukan khasiat dari putih telur ini? Nah, untuk membuat masker putih telur ini, caranya sangat mudah. Peralatan dan bahannya pun bisa Anda temukan di rumah Anda. Sudah siap untuk belajar membuat masker putih telur? Sekarang silahkan siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan Anda butuhkan. Pertama, siapkan telur ayam kampung segar dan beberapa es batu berukuran kecil. Kemudian sediakan juga mangkuk berukuran kecil dan juga kuas untuk mengoleskan masker putih telurnya ke wajah Anda. Terakhir, jangan lupa sediakan sendok atau garpu untuk mengocok putih telurnya. Jika semua sudah bersedia, silahkan ikuti instruksi pembuatan maskernya berikut ini.

Langkah pertama pecahkan telur ayam kampungnya, dan pastikan Anda bisa memisahkan antara putih telur dan kuning telurnya. Kemudian masukkan putih telurnya ke dalam mangkuk kecil yang tadi Anda sediakan. Kocok putih telurnya menggunakan sendok atau garpu sampai mengembang dan juga mengental. Jika sudah, berarti masker telur putih Anda telah siap untuk digunakan. Periksa sekali lagi tekstur putih telurnya apakah sudah mengental atau belum. Jika sudah, ambil kuas yang sebelumnya sudah Anda persiapkan.

Pertama-tama bersihkan dulu wajah Anda dengan air hangat supaya pori-pori terbuka dan nutrisi putih telur bisa menyera secara maksimal ke pori-pori Anda. Barulah setelah itu Anda oleskan masker putih telurnya menggunakan kuas berukuran kecil ke seluruh permukaan wajah Anda hingga merata. Akan tetapi Anda tidak perlu mengoleskannya ke bagian bibir dan juga mata. Untuk mata mungkin Anda bisa tambahkan dengan dua buah irisan mentimun. Setelah selesai dioleskan tunggu sampai mengering, yaitu sekitar 10 menit. Kemudian Anda bersihkan wajah anda dengan air hangat lagi, lalu keringkan. Setelah kering basuhlah wajah Anda dengan es batu atau air dingin supaya pori-pori kulit menutup lagi.

Jika kurang jelas langkah-langkah pembuatannya maka simak saja video nya melalui tautan dibawah ini:
http://www.kalemusic.com/watch/video-fjmOadAXiqI/tips_mujarab_rahasia_awet_muda_dengan_masker_putih_telur__lemon_-_cara_rahasia_agar_awet_muda.htm

Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Selamat membuat maskernya dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat.