Senin, 02 Maret 2015

Cara Membuat Masker dari Madu untuk Perawatan Kulit Wajah

Kali ini kami akan mengajak Anda untuk belajar bagaimana cara membuat masker yang berbahan dasar dari madu yang digunakan untuk melakukan perawatan kulit wajah secara alami. Jika dibandingkan dengan berbagai produk kecantikan yang dijual di pasaran, membuat masker sendiri yang terbuat dari bahan alami mungkin bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda. Selain mudah dibuat dan bahannya mudah dicari, Anda juga tak perlu khawatir memikirkan apa efek sampingnya jika digunakan secara berlebihan atau damak lainnya.

Cara Membuat masker madu untuk kecantikan

Secara umum, madu memang memiliki banyak manfaat atau khasiat untuk berbagai masalah kesehatan. Bukan hanya untuk kulit wajah saja, tetai zat-zat yang terkandung dalam madu dinilai bisa membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, mulai penyakit ringan hingga membantu proses penyembuhan jenis penyakit berat.

Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah

Nah, kali ini kita akan membahas manfaat madu secara lebih spesifik, yaitu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tak kalah dengan berbagai jenis produk kecantikan yang dibuat oleh pabrik, madu juga memiliki banyak sekali khasiat untuk kulit wajah. Bagi Anda yang merasa kulit wajah Anda kering dan kasar, Anda bisa mencoba menggunakan madu murni karena dinilai bisa membantu melembutkan wajah dan membuat kulit menjadi lebih lembab.

Simak juga manfaat madu secara lengkap di http://www.kesehatan-n-kecantikan.com/2014/06/6-manfaat-madu-untuk-kecantikan-wajah.html

Cara penggunaannya adalah dengan dijadikan masker. Menggunakan masker madu juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah dan juga kotoran sehingga wajah akan tetap terlihat cerah bersinar dan membuat wajah lebih segar. Selain itu bagi Anda yang kurang percaya diri dengan jerawat yang timbul di wajah Anda, madu juga bisa membantu memperceat proses menghilangkan jerawat di wajah Anda. Lalu bagaimana cara membuat masker madu?

Komposisi masker madu ini biasanya hanya terbuat dari madu murni tanpa campuran apapun. Akan tetapi biasanya masker dari madu ini dibuat dari campuran beberapa bahan untuk membuat efeknya lebih maksimal. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan campuran madu dengan bahan lainnya sebagai masker, lebih baik Anda ketahui terlebih dahulu seluk beluk fungsi dan kegunaannya agar nantinya justru tidak mengakibatkan iritasi di wajah Anda.

Cara menggunakan masker madu murni ini hanya tinggal Anda oleskan saja di seluruh permukaan wajah Anda. Lalu tunggulah sampai madunya mengering, yaitu sekitar 10 – 15 menit. Setelah itu barulah Anda basuh wajah Anda dengan air hangat supaya menjadi lebih segar. Lakukan kegiatan tersebut selama beberapa hari dan secara rutin supaya Anda merasakan perbedaannya dan hasilnya maksimal.

Selain bisa digunakan untuk membuat masker wajah, madu juga bisa Anda gunakan untuk kulit tubuh Anda. Akan tetapi volume atau jumlah madu yang Anda butuhkan tentu lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah madu yang Anda gunakan untuk membuat masker wajah. Caranya pun sama, Anda tinggal mengoleskan madu murni ke bagian tubuh yang Anda inginkan. Setelah merata, tepuk-tepuk bagian yang Anda beri madu tersebut sampai madunya mengering. Tunggu beberapa saat sampai kiranya madu mulai mengering dan meresap ke dalam kulit. Dan setelah selesai, bilas madunya dengan air.

Nah, itu tadi adalah sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai apa saja manfaat madu untuk kulit dan juga bagaimana cara membuat masker dari madu. Yang jelas untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk menggunakan masker madu ini secara rutin. So, demikian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.