Selasa, 24 Maret 2015

Berbagai Macam Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Apa itu masker tomat dan apa saja manfaat masker tomat? Sebelum kita membahas lebih jauh tentang masker tomat, sebaiknya kita ketahui dulu apa saja kandungan vitamin yang ada dalam tomat sehingga bisa dijadikan sebagai masker tersebut. Mungkin beberapa diantara Anda juga ada yang baru mengetahui bahwa selain rasanya yang unik, tomat juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat masker Tomat. Img source: nembino.blogspot.com

Tak kalah dengan kosemetik-kosemetik perawatan kecantikan, kandungan vitamin yang ada di dalam tomat ini mampu membantu Anda menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Tomat mengandung sejumlah vitamin yang memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah vitamin A, C dan K. Selain itu kandungan nutrisi di dalam tomat pun cukup banyak, mulai dari kalium thiamin, folat, niasin, tembaga, fosfor, dan magnesium. Lalu apa saja khasiat tomat untuk kesehatan wajah?

Beberapa Manfaat Masker Tomat untuk Kesehatan Wajah


Dengan berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam tomat, selain banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh tomat juga bisa Anda gunakan untuk perawatan kecantikan. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat dari buah tomat. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung, atau Anda bisa membuat tomat menjadi sebuah masker terlebih dahulu. Apalagi masker alami ini dinilai jauh lebih aman dan tidak akan memberikan efek samping seperti masker-masker yang dijual di pasaran Tomat dinilai sangat baik untuk kesehatan kulit wajah karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Dengan menggunakan masker tomat secara rutin, maka anda bisa mendapatkan manfaat di kulit wajah Anda akan terlihat cerah dan bersinar.

1. Menghilangkan Jerawat
Salah satu manfaat tomat yang bisa Anda rasakan adalah bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu. Sama seperti berbagai produk kecantikan lainnya, kandugan vitamin dan nutrisi yang ada di dalam tomat ternyata bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat, Dan mungkin hal ini pun masih jarang diketahui oleh orang.

2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit
Salah satu penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah adalah ukuran pori-pori yang terlalu besar, sehingga kotoran akan sangat mudah menempel di wajah. Maka dari itu bagi Anda yang memiliki pori-pori lebar, Anda cukup berpotensi untuk berjerawat dan terkena komedo di wajah Anda. Dan ternyata salah satu manfaat masker tomat adalah bisa mengecilkan ukuran pori-pori kulit wajah Anda apabila Anda menggunakan masker tomat secara rutin.

3. Minyak Berlebih
Selain itu bagi Anda yang wajahnya berminyak, tomat juga bisa mengatasi permasalahan tersebut yang biasanya juga menjadi salah satu pemicun munculnya jerawat. Perasan air tomat yang Anda gunakan menjadi masker bisa membuat minyak di wajah Anda bisa terkontrol dengan baik. 

Cara Membuat Masker Tomat


Pertama silkahkan Anda sediakan satu buah tomat dan segelas susu. Kemudian blender tomat yang Anda sediakan dengan dicampurkan sedikit air. Kemudian saring ampasnya dan dapatkan air hasil tomat yang Anda blender tersebut. Campurkan denghan susu secukupnya dan aduk hingga merata. Masukkan ramuan tradisional tersebut ke dalam lemari es sampai dingin. Nah, cara penggunaannya cukup mudah, ambil kuas atau kapas lalu celupkan ke dalam masker tomatnya. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas sampai bersih. 

Nah, cara ini dinilai cukup ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan manfaat masker tomat seperti yang tadi sudah dijelaskan. Selamat mencoba.