Sabtu, 14 Maret 2015

Berbagai Macam Manfaat dari Masker Bengkoang untuk Kesehatan Wajah

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan wajah jerawat secara alami mustika ratu, mungkin Anda harus mengetahui beberapa manfaat masker buah bengkoang yang ternyata memiliki banyak manfaat atau khasiat untuk kulit wajah sari ayu. Jika dibandingkan dengan kosmetik atau obat-obatan kimia, penggunaan bengkoang ini jelas lebih aman dan tak memiliki efek samping apapun untuk kulit wajah Anda walau dipakai setiap hari.

Masker Bengkoang untuk Kecantikan wajah wanita sepanjang hari

Anda pasti tahu kan buah bengkoang? Ya, buah yang masuk dalam kategori umbi-umbian ini adalah buah yang memiliki rasa yang lezat. Buah ini biasanya tumbuh di daerah-daerah tropis termasuk di Indonesia. Mungkin selama ini Anda hanya memanfaatkan bengkoang untuk membuat rujak saja. Akan tetapi yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah beberapa manfaat bengkoang untuk menjadi masker wajah. Apakah bisa? Simak penjelasannya berikut ini.

Khasiat dan Manfaat Masker Bengkoang untuk Kulit Wajah 


Selain rasanya yang lezat, bengkoang juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Bahkan jika Anda sering menggunakan kosmetik, maka Anda pasti akan banyak melihat bengkoang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kosmetik perawatan wajah. Nah, berikut ini akan kami jelaskan beberapa manfaat atau khasiat dari masker bengkoang.

1. Mencegah Penuaan Dini
Awet muda yang kami maksudkan adalah bengkoang bisa mencegah proses penuaan dini. Kandungan vitamin C yang banyak terkandung di dalam buah bengkoang ternyata memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan wajah. Pasalnya seperti yang sudah diketahui pada umumnya, salah satu manfaat dari vitamin C adalah sebagai penangkal radikal bebas. Di mana radikal bebas ini adalah salah satu penyebab penuaan dini pada kulit wajah. Untuk bisa mendapatkan manfaat pencegahan penuaan dini ini, Anda bisa secara rutin menggunakan masker bengkoang atau mengonsumsi bengkoang.

2. Mencerahkan Warna Kulit
Selain mampu mencegah penuaan dini, penggunaan masker bengkoang juga dinilai bisa membantu Anda meremajakan dan mencerahkan warna kulit Anda. Hal ini dikarenakan buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin B1 yang akan bekerja sama untuk membantu membuat kulit wajah Anda lebih sehat sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan berseri. Untuk pembuatan masker bengkoang supaya bisa mencerahkan kulit wajah Anda, gunakanlah parutan daging buah bengkoang.

3. Mendinginkan Kulit Wajah
Buah bengkoang juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi yang memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan air tersebut akan bermanfaat bagi kulit wajah untuk mengurangi rasa nyeri atau rasa sakit pada kulit wajah ketika terbakar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang cukup lama. Paparan sinar matahari tersebut tentu akan membuat kulit terasa panas dan akan kering. Maka dari itu penggunaan masker bengkoang dingin akan membantu meringankan rasa panas dan rasa sakit pada kulit wajah Anda karena terkena panas matahari dalam waktu yang cukup lama.

Nah, dari penjelasan singkat tadi dihasilkan kesimpulan bahwa ternyata buah bengkoang cukup banyak memiliki manfaat atau khasiat untuk kesehatan kulit wajah. Bahkan manfaat masker bengkoang yang bisa Anda dapatkan tentunya tidak kalah dengan hasil pemakaian produk-produk kosmetik yang harganya mahal. Padahal bahan dasar yang dipakai pun sama, yaitu buah bengkoang.

So, dengan demikian mungkin Anda bisa sedikit menghemat pengeluaran Anda, karena Anda bisa memanfaatkan bengkoang sebagai pengganti kosmetik untuk perawatan wajah Anda. Demikian artikel singkat mengenai berbagai khasiat bengkoang untuk kesehatan kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.