Jumat, 27 Maret 2015

Berbagai Khasiat Pembersih Kapur Alami untuk Kulit Tubuh

Berbagai Khasiat Pembersih Kapur Alami untuk Kulit Tubuh - Kapur sirih adalah salah satu bahan pembersih kapur alami atau tradisional yang sudah diwariskan dari masa ke masa untuk berbagai manfaat kesehatan kulit. Bahan tradisional yang satu ini masih dipakai sampai hari ini. Apakah Anda tahu apa itu kapur sirih? Ok. Kami akan jelaskan terlebih dahulu.


Kapur sirih adalah hasil endapan batu kapur yang berwujud sangat halus. Dan untuk mendapatkan kapur ini Anda tidak perlu mencarinya, karena di pasar, toko atau warung pun Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Cara memanfaatkan kapur ini secara umum adalah dengan menggunakan air hasil rendaman kapur sirih tersebut. Belum banyak orang yang tahu bahwa kapur sirih ini memiliki banyak khasiat bagi kulit tubuh. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Menggunakan Pembersih Kapur Alami untuk Menjaga Keindahan Kulit


Bagi Anda para wanita, jika Anda ingin menggunakan bahan alami untuk membuat kulit Anda tetap indah, mungkin Anda harus mencoba menggunakan bubuk kapur sirih ini. Seperti yang tadi sudah dikatakan, Anda tidak menggunakan bubuknya. Akan tetapi yang Anda gunakan adalah air hasil rendaman bubuk kapur sirih tersebut. Bahkan biasanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya Anda juga bisa menggunakan bahan campuran lain seperti jeruk nipis misalnya. Lalu apa saja mafaat kapur sirih? Simak beberapa manfaat kapur sirih berikut ini.

1.    Mengindahkan Kulit
Bagi Anda yang ingin meghaluskan kulit dengan cara yang alami, Anda bisa mencoba menggunakan bubuk kapur sirih ini. Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan kapur sirih. Diantaranya adalah harganya yang lebih murah dan lebih alami. Kapur sirih bisa Anda manfaatkan untuk menyamarkan flek hitam pada kulit Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit yang sehat, Anda bisa campurkan air kapur sirih tersebut dengan perasan jeruk nipis. Cara penggunaannya mudah, oleskan cairan tersebut pada bagian yang Anda inginkan. Barulah setelah sekitar 10 menit, basuh dengan air sampai bersih.

2.    Mengatasi Bau Ketiak
Benarkah kapur sirih juga bisa mengatasi bau ketiak? Tentu saja bisa. Terkadang memang bau ketiak membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Akan tetapi saat ini Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengoleskan air rendaman bubuk kapur sirih di bagian ketiak Anda yang baunya kurang sedap. Caranya adalah dengan mengoleskannya sambil dipijat-pijat selama kurang lebih 15 menit. Jika dirasa sudah cukup, basuh dengan air sampai bersih. Kapur sirih ini juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti deodoran. Bahkan bagi Anda para wanita yang ingin menghilangkan bulu ketiak Anda, kapur sirih ini juga bisa membuat bulu ketiak Anda menghilang jika digunakan dalam waktu yang lama.

Manfaaat Kapur Sirih untuk Makanan


Selain bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh dan juga bisa megatasi bau ketiak, bubuk kapur sirih ini biasanya juga bisa digunakan untuk mengolah makanan supaya mendapatkan hasil tekstur makanan yang keras. Misalnya saat Anda membuat manisan buah, rendam manisan tersebut ke dalam rendaman kapur sirih untuk mendapatkan tekstur yang lebih keras.

Nah, itu tadi adalah informasi singkat dari kami mengenai apa itu kapur sirih yang bisa digunakan sebagai pembersih kapur alami, dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah beberapa jenis makanan. Sekian artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.