Selasa, 10 Maret 2015

Bagaimana Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan Secara Alami

Warna gelap yang terjadi di sekitar organ kewanitaan biasanya membuat para wanita mencari berbagai cara memutihkan daerah kewanitaan. Bagi wanita yang sudah berkeluarga, biasanya kebersihan organ kewanitaan adalah salah satu hal penting terutama saat sedang melakukan hubungan suami istri dengan pasangan. Kondisi sekitar daerah kewanitaan yang berwarna gelap terkadang membuat wanita kurang percaya diri.


Hal ini bisa disebabkan oleh dua faktor utama, yaitu faktor dari dalam atau faktor dari luar. Jika memang warna gelap tersebut terjadi karena faktor dari dalam, maka bisa jadi warna tersebut disebabkan oleh pigmen kulit dan pembuluh darah dalam jumlah banyak di area tersebut. Selain itu kondisi ini juga bisa diakibatkan oleh adanya gesekan, garukan atau bahkan jamur pada bagian tersebut.

Tips Membuat Daerah Kewanitaan Menjadi Putih dan Bersih


Tindakan yang sangat umum dilakukan untuk mengatasi hitamnya kulit pada sekitar organ kewanitaan adalah dengan cara menggunakan lulur atau scrub. Bagian kewanitaan ini memang menjadi bagian yang sangat sensitif. Maka dari itu sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu cara memutihkan daerah kewanitaan, pastikan Anda sudah tahu terlebih dahulu apa penyebab hitamnya kulit di bagian ini. Apakah warna gelap tersebut diakibatkan oleh faktor intrinsik ataukah faktor ekstrinsik.

Jika memang warna gelap tersebut diakibatkan oleh faktor ekstrinsik, maka ada banyak cara mudah untuk mengatasi hal tersebut. Biasanya warna gelap yang diakibatkan oleh faktor ekstrinsik ini bisa terjadi karena Anda memakai pakaian dalam atau pakaian luar yang terlalu ketat. Dan pastikan juga bahwa bahan yang digunakan adalah kain yang halus, lembut dan juga menyerap keringat supaya bisa menjaga bagian kewanitaan Anda supaya bisa tetap kering. Hal ini dikarenakan biasanya warna gelapt tersebut bisa terjadi akibat tumbuhnya jamur karena area kewanitaan Anda terlalu lembab.

Ada beberapa cara alami yang memang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan warna kehitaman pada bagian tersebut. Cara pertama, Anda bisa menggunakan tawas. Batu yang biasanya justru dipakai orang untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak ini ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan bagian sekitar organ kewanitaan Anda dengan cara yang mudah. Caranya sangat sederhana, larutkan beberapa potong tawas pada air panas, lalu usapkan pada bagian yang Anda inginkan.

Selain itu Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan ketimun yang dikombinasikan dengan lemon. Campurkan parutan kedua bahan alami ini sampai benar-bear halus. Lalu aduk campuran bahan tersebut sampai sekitar 20 menit. Barulah setelah itu Anda oleskan cairan tradisional tersebut ke bagian sekitar organ kewanitaan yang ingin Anda putihkan. Lalu diamkan selama beberapa saat, sebelum akhirnya Anda bersihkan lagi dengan air hangat.

Sebenarnya Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan sabun pemutih area kewanitaan. Harganya cukup terjangkau dan Anda bisa mendapatkannya di toko-toko atau di apotek terdekat. Namun Anda juga perlu memperhatikan sabun yang Anda gunakan supaya tidak terjadi iritasi pada bagian tersebut.

Nah, meskipun bagian di area organ kewanitaan memang tidak terihat oleh orang dari luar. Akan tetapi untuk menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan organ kewanitaan Anda, pastikan Anda tetap menjaga kebersihan area-area tersebut. So, sekian tips singkat dari kami mengenai cara memutihkan daerah kewanitaan. Selamat mencoba tips yang kami berikan dan semoga bermanfaat.