Rabu, 25 Februari 2015

Cekidot, Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil – Wanita yang tengah hamil pastinya sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi agar kelak bayi yang ia kandung dapat tumbuh, normal dan cerdas. Tetapi tak jarang seorang ibu kurang mengetahui makanan apa saja yang kiranya bagus untuk wanita hami. Wanita hamil sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi seperti sayuran dan buah-buahan.

Salah satu buah yang bagus dan cocok dikonsumsi oleh wanita hamil adalah buah naga. Ada beberapa jenis buah naga dan yang paling cocok untuk dikonsumsi ibu hamil adalah buah naga merah. Bentuk dari buah naga sendiri seperti layaknya naga yaitu kulitnya bersisik dengan isi daging berwarna putih dan taburan biji hitam yang sangat banyak. Teksturnya yang sangat lembut seperti buah kiwi sangat cocok untuk isi sup buah.


Yang perlu kita tahu kenapa buah naga cocok untuk ibu hamil? Yaitu karena buah naga banyak mengandung nutrisi seperti vitamin C, serat, folates dan karoteonid yang mana zat tersebut sangat baik untuk wanita hamil. Kandungan folates didalamnya akan membantu proses pembentukan sel-sel darah merah agar secara fisik calon bayi dapat lahir normal dan sehat.

Selain itu, beberapa kandungan lain yang dapat menjaga kesehatan pada masa kehamilan seperti kalsium, zat besi, dan kalium merupakan senyawa yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan terhidar dari berbagai macam serangan penyakit. Ini merupakan segelintir manfaat yang anda ketahui, masih ada beberapa manfaat lain yang perlu anda tahu dan silahkan anda baca informasinya dibawah ini.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Membantu Pertumbuhan Janin – Seorang ibu yang tengah hamil membutuhkan nutrisi yang baik seperti vitamin B1 dan nutrisi tersebut banyak terdapat pada buah-buahan salah satunya adalah buah naga. Selain untuk pertumbuhan janin, buah naga juga dapat membantu proses penyerapan protein dan mengubah zat karboihdrat menjadi energi.

Meningkatkan Nafsu Makan – Hal yang seringkali terjadi pada wanita hamil adalah susah mendapatkan asupan makan. Biasanya napsu makan mereka kerap terganggu karena masalah psikologi seperti stres atau depresi akibat kehamilan. Untuk mengatasi masalah tersebut, buah naga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan anda agar kebutuhan nutrisi dan gizi si jabang bayi dapat terpenuhi dengan baik.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh – Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menjaga kesehatan sang ibu agar tidak jatuh sakit karena wanita yang tengah hamil dianjurkan untuk tetap sehat agar kondisi janin yang dikandungnya juga serta merta ikut sehat.

Mengatasi Penyakit Kardiovaskular – Didalam buah naga terdapat biji-biji hitam kecil yang mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan omega 6 yang cukup tinggi. Perlu diketahui bahwa lemak sehat sangat baik dan cocok untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskular. Pernyataan ini diperkuat dengan adanya kandungan vitamin B3 yang dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dan faktor utama penyebab penyakit tersebut.

Mencegah Penyakit Kanker – Sebenarnya untuk mencegah penyakit kanker bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya dengan mengkonsumsi buah naga. Senyawa antioksidan terdapat pada buah tersebut dan pastinya anda semua sudah tahu bahwa untuk mencegah penyakit kanker membutuhkan makanan yang banyak mengandung senyawa tersebut. Selain itu kadar vitamin C yang terdapat didalamnya juga dapat menghambat pertumbuhan tumor yang dianggap dapat meningkatkan resiko penyakit kanker.

Jika kiranya anda tidak menyukai buah ini untuk dikonsumsi secara langsung, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dijus dengan air yang cukup atau jika perlu anda bisa menambahkan sedikit susu kental yang rendah lemak. Sekian dan Terimakasih.