Sabtu, 21 Februari 2015

6 Jenis Makanan Cemilan Yang Tak Bikin Gemuk

Jenis Cemilan Yang Nggak Bikin Gemuk – Ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan terutama ketika kita tengah menonton tv, mengerjakan tugas sekolah, dan ketika kita tengah bekerja. Namun banyak juga yang menghindari cemilan karena mungkin mereka beranggapan bahwa dengan ngemil maka dapat membuat tubuh gemuk. Hal ini memang benar jika kita mengkonsumsinya dalam jumlah banyak apalagi jika cemilan tersebut banyak mengandung lemak tentunya akan sangat cepat meningkatkan berat badan anda.


Cemilan yang sehat tentunya tidak akan membuat kita menjadi gemuk meskipun setiap hari kita mengkonsumsinya bahkan ketika waktu malam hendak tidur. Biasanya orang menghindari cemilan ketika dimalam hari karena takut berat badannya meningkat. Tetapi jika anda mengetahui cemilan jenis apa saja yang tidak membuat badan menjadi gemuk, pastinya anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Dibawah ini kami akan berikan beberapa informasi tentang jenis cemilan apa saya yang bila kita konsumsi setiap hari tidak akan membuat kita gemuk. Berikut ulasan lengkapnya :

1. Blueberry Beku – Jika anda suka mengkonsumsi makanan yang dingin-dingin seperti es krim, sebaiknya anda ganti cemilan anda tersebut dengan cemilan yang lebih bermanfaat. Blueberry contohnya, anda dapat membekukan blueberry dalam lemari pendingin sebelum dikonsumsi. Cemilan jenis ini lebih bagus jika dibandingkan dengan es krim karena blueberry bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi dan yang terpenting rendah kalori.

2. Popcorn – Siapa sih yang tau cemilan jenis ini? Popcorn biasanya paling cocok disantap sebagai teman nonton film. Meskipun kita mengkonsumsinya dalam jumlah banyak, tetapi popcorn tidak akan membuat kita menjadi gemuk karena cemilan ini sama seperti blueberry yaitu rendah kalori dan kaya akan serat sehingga cepat mengenyangkan tapi tidak perlu mengkhawatirkan soal berat badan.

3. Agar-agar – Pastinya anda suka dengan makanan jenis ini, agar-agar kerap kita jumpai dimana saja bahkan hampir setiap ada acara keluarga pasti menyuguhkan agar-agar sebagai cemilan. Salah satu cemilan yang rendah kalori lainnya yaitu agar-agar yaitu hanya sekitar 10 kalori.  Selain mudah dibuat, agar-agar juga dapat ditambahkan dengan susu sehingga menyehatkan tubuh kita dan cemilan jenis ini sangat bagus dikonsumsi oleh wanita yang sedang menjalani diet.

4. Kacang-kacangan – Banyak yang beranggapan bahwa mengkonsumsi kacang dapat menimbulkan jerawat, hal ini memang benar tetapi resiko jerawat akibat mengkonsumsi kacang sangatlah kecil jika dibandingkan masalah lainnya seperti kulit berminyak dll. Kacang merupakan cemilan yang bagus dan tidak bikin gemuk karena kacang mengandung antioksidan dan serat. Ada beberapa jenis kacang yaitu kacang mete, kacang pecan, kacang tanah, kacang kedelai, kacang pistachio dll. Semua jenis kacang ini jika dikonsumsi dalam jumlah banyak sekalipun tidak akan membuat kita gemuk.

5. Coklat Hitam – Cokelat merupakan makanan manis yang hampir semua orang menyukainya. Jika dibandingkan dengan es krim, lebih baik anda konsumsi coklat hitam karena selain tidak menimbulkan kegemukan coklat hitam juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.
Buah Segar – Buah yang masih segar memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan baik untuk kesehatan. Ada beberapa buah yang tidak akan menimbulkan kegemukan jika kita konsumsi salah satunya seperti jeruk, pisang, kiwi dan strawberry. Buah ini dapat anda jadikan sebagai cemilan disela-sela waktu kesibukan anda.

6. Wortel dan Kentang – Mungkin anda kurang menyukai cemilan jenis ini karena wortel dan kentang termasuk jenis sayuran yang tak banyak disukai banyak orang. Tetapi jika kita bisa mengolahnya menjadi sebuah cemilan tentunya ini akan menjadi cemilan yang bermanfaat bagi kesehatan. Wortel bisa dimakan mentah-mentah namun harus dicuci terlebih dahulu sedangkan kentang anda bisa merebusnya atau bisa mengolahnya menjadi kripik kentang.

Banyak sekali jenis cemilan yang sehat dan tidak membuat gemuk tentunya dan salah satunya adalah yang telah kami sebutkan diatas. Bagi anda yang hoby ngemil bisa mengganti jenis cemilan yang biasa anda makan dan beralih ke cemilan yang telah kami sebutkan diatas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan Terimakasih.