Minggu, 01 Juni 2014

Tips Cara Alami Menebalkan Alis Pria dan Wanita

Cara menebalkan alis mata pria dan wanita dapat dilakukan dengan cepat secara alami yakni menggunakan bahan herbal seperti kemiri, lidah buaya, dan bahan lainnya. Tentu saja cara tersebut tidaklah sulit, namun yang perlu anda sadari bahwa menebalkan alis membutuhkan proses dan waktu. Jadi jangan mengharapkan mempunyai alis tebal jika anda hanya menerapkan cara ini satu atau dua kali saja. Sebenarnya menebalkan alis dapat dilakukan dengan menggunakan pensil alis, namun tentu saja cara tersebut tidak memberikan hasil permanen sehingga bukan merupakan cara yang saya rekomendasikan.
Alis mata sendiri sebenarnya mempunyai fungsi utama yakni sebagai pelindung mata yang peka dari tetesan keringat, sinar matahari, air hujan, dan juga objek lainnya. Dengan adanya alis mata maka air yang jatuh dari dahi kita tidak akan langsung masuk kemata kita. Namun ternyata banyak orang beramsumsi bahwa alis tebal dapat menambah kesan cantik pada diri seseorang. Tak heran sekarang banyak sekali wanita ingin menebalkan alis matanya. Nah bagi anda yang juga ingin menebalkan alis silahkan baca tips cara menebalkan alis mata secara alami berikut ini.

1. Minyak jarak
Caranya yakni pertama oleskan minyak jarak secukupnya pada alis mata anda, setelah itu lakukan pemijatan secara perlahan sekitar 2-3 menit saka. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas alis dengan air hangat.

2. Kemiri
Caranya yakni sangrai atau goreng kemiri tanpa minyak sampai menjadi gosong, setelah itu tumbuh kemiri tersebut sampai halus dan mengeluarkan minyak. Jika sudah mengeluarkan minyak kemudian oleskan minyak tersebut pada alis mata anda, agar lebih mudah gunakan cotton bud untuk mengoleskannya. Lakukan cara ini ketika anda hendak tidur dan biarkan sampai pagi harinya.

3. Bawang merah
Caranya yakni iris bawang merah secukupnya kemudian usapkan irisan tersebut pada alis mata anda. Lakukan cara ini dengan sangat hati-hati karena bawang merah dapat membuat mata anda terasa pedih, jadi jangan sampai terkena mata ya.

4. Susu segar
Caranya yakni saat anda hendak tidur usapkan alis anda dengan susu segar. Jika ingin hasilnya lebih maksimal caranya yakni kompres alis anda menggunakan kapas yang sudah di celupkan dengan susu segar, diamkan sampai pagi hari.

5. Lidah buaya
Caranya yakni oleskan gel lidah buaya pada alis mata anda dan biarkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih. Jika anda tidak dapat menemukan lidah buaya, anda juga dapat menggunakan serum lidah buaya yang sekarang sudah banyak dijual.

Nah itulah 5 tips cara menebalkan alis mata secara alami yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini. Namun pastikan bentuk alis mata anda sesuai dengan bentuk wajah ya, jangan sampai malah terlihat aneh pada akhirnya. Baiklah, sekian dari saya dan selamat mencobanya.