Minggu, 01 Juni 2014

Tips Alami Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat

Cara mengatasi wajah berminyak secara alami sekarang mungkin jarang diterapkan karena memang kini sudah banyak sekali produk yang dapat mengatasi wajah berminya. Namun sebagai saran saja sebaiknya jangan menggunakan produk modern yang mengandung bahan kimia secara menerus, karena tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit anda. Nah untuk itu cara alami merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi wajah berminyak. Bahan yang digunakan pun bisa kita dapatkan dari lingkungan sekitar, contohnya yakni seperti mentimun, bengkoang, daun selederi, dan masih banyak lagi.


Perlu anda ketahui, sebenarnya sebum atau kelenjar minyak pada wajah kita mempunyai nilai positif, yakni melindungi kulit dari sinar matahari dan juga polusi. Namun sayangnya sebum tersebut juga ada nilai negatifnya, yakni membuat wajah kita jadi mudah kusam dan kotor, sehingga pada akhirnya akan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu sebaiknya anda mengatasinya sebelum terjadi masalah kulit seperti jerawat. Cara mengatasi wajah berminyak tidaklah sulit karena anda dapat menggunakan bahan alami. Mau tau caranya ? yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Cuci muka
Mencuci muka merupakan salah satu cara paling mudah yang dapat anda lakukan. Agar lebih maksimal dalam mengatasi kelenjar minyak, anda dapat menggunakan sabun khusus untuk wajah.

2. Menggunakan kertas minyak khusus wajah
Sekarang banyak sekali produk tisu khusus untuk wajah yang dapat menyerap kelenjar minyak pada wajah anda. Nah jika tidak mau repot anda dapat menggunakan produk tersebut, namun sebaiknya gunakan dengan cara menepuk-nepukkanya secara perlahan dan jangan diusap karena dapat menyebabkan iritasi.

3. Timun atau mentimun
Buah yang satu ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan kelenjar minyak pada wajah. Caranya yakni cacah bagian dalam timun yang agak berbiji. Setelah itu gunakan cacahan/rajangan timun tersebut dengan cara digosokan secara perlahan pada wajah anda kemudian diamkan 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

4. Daun seledri
Caranya yakni masukan potongan daun seledri kedalam air mendidih dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya dan gunakan air rendaman tersebut untuk dioleskan pada wajah anda. Biarkan air rendaman daun seledri tadi sampai mengering dengan sendirinya pada wajah anda dan langkah terakhir yakni bilas dengan air sampai bersih.

5. Masker pepaya
Caranya yakni dengan menghaluskan pepaya yang sudah matang untuk dijadikan masker. Selain mengatasi kelenjar minyak buah ini mengandung zat yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

Cara mengatasi wajah berminyak diatas mungkin hanya beberapa saja, sebenarnya masih banyak lagi cara alami yang dapat anda coba. Nah untuk itu silahkan mencoba menerapkan salah satu cara yang sudah saya sebutkan diatas. Sekian tips kecantikan kali ini semoga dapat bermanfaat ya.