Rabu, 04 Juni 2014

7 Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara menambah tinggi badan secara alami merupakan solusi terbaik meninggikan badan karena cara menambah tinggi badan tersebut sangat aman untuk dilakukan. Berbeda dengan jika anda menggunakan obat peninggi badan yang kini sudah banyak dijual, baik secara offline maupun online. Mempunyai tinggi badan yang ideal tentu saja merupakan idaman setiap orang, namun pastikan anda memilih cara yang benar. Karena berbagai produk farmasi yang diklaim dapat menambah tinggi badan kebanyakan mengandung bahan kimia. Nah agar anda dapat terhindar dari efek samping bahan kimia tersebut anda dapat mencoba tips cara menambah tinggi badan dengan cepat yang akan saya berikan kali ini.


Bagi anda yang berusia 20 atau 21 tahun anda tidak perlu kawatir pertumbuhan badan anda akan terhenti Karena sebenarnya di usia tersebut anda masih dapat menambah tinggi badan, caranya yakni dengan latihan rutin dan juga mengatur pola makan yang bermanfaat untuk pertumbuhan. Namun hanya latihan fisik tertentulah yang dapat menambah tinggi badan anda, yakni latihan fisik yang mereganggkan otot kaki. Mau tau latihan fisik apa saja itu ? Langsung saja simak berikut ini info selengkapnya tentang tips cara menambah tinggi badan secara alami yang dapat anda coba.

1. Lompat tali
Lompat tali ternyata merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu pertumbuhan anda. Namun bagi anda yang tidak mempunyai tali khusus untuk olahraga yang satu ini, anda cukup melakukan gerakan melompat saja.

2. Gerakan menendang
Jika anda melakukan gerakan menendang maka anda akan merasakan peregangan otot kaki, nah itulah salah satu manfaat gerakan menendang. Anda dapat melakukan gerakan menendang seperti pemain sepak bola. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali pada satu kaki.

3. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang mengasikan, namun siapa sangka gerakan mengayun sepeda ternyata dapat membuat peregangan otot dan tulang kaki, sehingga dapat membantu menambah tinggi badan anda. Jadi tidak ada salahnya untuk rutin melakukan olahraga yang satu ini ya.

4. Berayun
Berayun ternyata sudah dibuktikan banyak orang dapat menambah tinggi badan. Yang perlu anda lakukan yakni hanya berayun saja pada media seperti ranting pohon, namun pastikan ranting yang kuat ya. Nah jika anda ingin menggunakan alat khusus untuk berayun, anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga.

5. Berenang
Jika anda perhatikan postur tubuh perenang, pasti mereka mempunyai tinggi badan diatas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan saat berenang otot kaki kita melakukan gerakan serta rangsangan yang membuat perpanjangan tulang, sehingga dapat menambah tinggi badan kita. Nah bagi anda yang ingin meninggikan badan dengan cepat, tidak ada salahnya rutin untuk berenang.

6. Konsumsi makanan penambah tinggi badan
Ada beberapa makanan yang bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan. Diantaranya yakni seperti ikan, telur, kedelai, susu, bayam, ayam, yoghurt, dan masih banyak lagi.

7. Suplemen penambah tinggi badan
Sekarang banyak sekali suplemen yang bermanfaat untuk membantu tubuh kita menghasilkan hormon pertumbuhan. Ada baiknya selain latihan fisik anda juga mengimbanginya dengan mengkonsumsi suplemen tersebut. Namun pastikan anda selektif dalam memilih suplemen penambah tinggi badan, karena sekarang banyak sekali suplemen yang tidak mempunyai ijin resmi dari BPOM RI.

Baca Juga : Cara Menambah Berat Badan

Demikian beberapa tips tentang cara menambah tinggi badan yang dapat anda coba. Sebelum memulai tips diatas pastikan anda sadar bahwa menambah tinggi badan memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar, jadi lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat.