Selasa, 10 Juni 2014

6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah Wanita

Manfaat madu untuk wajah dan juga kecantikan ternyata sudah diketahui sejak lama dan cara penggunaanya pun tidaklah sulit. Salah satu manfaat madu untuk kecantikan yakni menghaluskan kulit wajah. Nah sebelum kita membahas lebih jauh tentang manfaat tersebut mari kita gali lebih dalam tentang madu ini. Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, cairan tersebut mennyerupai sirup namun lebih kental dan mempunyai rasa manis. Banyak sekali jenis lebah yang menghasilkan madu, dan setiap jenis tersebut mempunyai kualitas madu yang berbeda. Nah dalam cairan madu tersebut terdapat berbagai kandungan, diantaranya yakni Fruktosa, Glukosa, Maltosa, Air, Sukrosa, asam glikolat, laktobasilin, dan masih banyak lagi. Berbagai kandungan tersebut juga sudah terbukti bermanfaat bagi kesehatan kita.


Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang dijual dengan harga beragam, dari murah sampai mahal. Namun tahukah anda tentu produk tersebut mengandung bahan kimia yang akan memberikan efek samping apabila digunakan secara menerus. Untuk itu madu merupakan salah satu bahan alami yang patut anda gunakan untuk merawat kecantikan wajah karena selain murah tentu madu bebas dari bahan kimia serta efek samping. Dengan madu anda dapat menghaluskan wajah, menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi. Nah langsung saja berikut ini beberapa manfaat madu untuk wajah dan cara penggunaanya.

1. Mengecilkan pori-pori
Cara penggunaanya yakni campurkan 5 sendok maka madu, 2 sendok makan susu bubuk, dan 2 sendok makan oatmeal. Setelah tercampur rata kemudian oleskan keseluruh wajah sembari dilakukan pemijatan lembut dengan gerakan memutar. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda menggunakan air hangat.

2. Mencegah penuaan kulit
Cara penggunaanya yakni campurkan madu dengan air perasan lemon, masing-masing dengan takaran 2 sendok teh. Setelah itu campurkan air secukupnya dan aduk hingga rata. Nah untuk mengoleskannya kewajah anda dapat menggunakan kapas.

3. Sebagai masker alami
Cara penggunaanya yakni campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan susu. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 10-15 menir kemudian bersihkan dengan air hangat.


4. Untuk menghilangkan jerawat
Cara penggunaanya yakni campurkan madu murni, air perasan jeruk nipis, dan air teh hangat (masing-masing 1 sendok makan). Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada area jerawat pada wajah anda ataupun keseluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

5. Membersihkan wajah
Caranya yakni dengan mencampurkan madu, gliserin, dan putih telur (masing-masing dengan takaran 1 sendok makan). Setelah semua bahan tercampur rata kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk bahan gliserin dapat anda beli di apotek terdekat.

6. Untuk pelembab wajah
Cara penggunaanya yakni campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah anda selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah dan kecantikan anda. Dengan bahan alami tersebut tentu wajah anda dapat lebih sehat. Namun agar hasilnya lebih efektif sebaiknya lakukan perawatan tersebut secara rutin. Sekian informasi kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.