Kamis, 29 Mei 2014

Tips Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan wajah secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan herbal dan cara memutihkan wajah ini ternyata dapat memberikan hasil yang memuaskan. Meskipun demikian namun bukan berarti cara tersebut memberikan hasil yang cepat, karena tentunya memutihkan wajah memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar. Inilah yang membuat banyak orang beramsumsi bahwa cara alami tidak memberikan hasil yang nyata, padahal jika diterapkan secara rutin cara ini dapat memutihkan kulit wajah anda. Kebanyakan wanita saat ini lebih memilih produk kecantikan yang sudah banyak dijual ditoko, namun sayangnya produk tersebut mengandung bahan kimia sehingga tidak saya sarankan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Untuk itulah kali ini saya akan memberikan tips cara memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan herbal berkhasiat yang bebas dari efek samping.


Oya, perlu anda ketahui terlebih dulu bahwa cara ini mungkin hanya akan bekerja pada kulit yang gelap atau hitam karena faktor lingkungan seperti misalnya paparan sinar matahari, radikal bebas, atau karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok. Sehingga akan sulit jika diterapkan pada kulit hitam karena faktor keturunan. Adapun bahan herbal yang dapat anda gunakan yakni seperti bengkoang, jeruk nipis, buah pepaya, dan masih banyak lagi. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang dapat anda terapkan.

1. Jeruk nipis dan telur
Cara menggunakannya yakni peras jeruk nipis dan campurkan airnya dengan putih telur, aduk sampai rata dan membentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini saat malam hari ketika hendak tidur.

2. Bengkoang
Caranya yakni pertama parut bengkoang yang sudah dikupas kemudian peras dan ambil airnya. Setelah itu diamkan air perasan tersebut sampai terjadi endapan, jika sudah terjadi endapan langkah selanjutnya yakni ambil endapan tersebut dan buang saja airnya. Balurkan atau oleskan endapan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda menggunakan air bersih.

3. Buah pepaya
Caranya yakni pertama haluskan terlebih dulu buah pepaya yang sudah matang. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat.

4. Susu
Caranya yakni oleskan beberapa tetes susu putih pada wajah anda dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Terapkan cara ini pada malam hari saat anda hendak tidur.

5. Kentang dan madu
Caranya yakni pertama haluskan kentang terlebih dulu dengan cara diblender, setelah itu campurkan dengan sedikit madu. Jika sudah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga campuran tersebut mengering diwajah. Langkah terakhir yakni bersihkan wajah anda dengan air hangat.

6. Beras
Cara menggunakannya yakni rendam segenggam beras kedalam air dan diamkan selama semalaman, setelah itu tiriskan sampai benar-benar kering. Jika sudah kering kemudian blender beras tersebut sampai menjadi tepung. Langkah selanjutnya yakni campurkan beras yang sudah dihaluskan tadi dengan satu sendok teh madu. Aduk sampai tercampur rata kemudian gunakan sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa tips cara memutihkan wajah secara alami yang dapat anda coba. Apabila dilakukan secara rutin cara tersebut dapat memutihkan kulit wajah anda secara alami, jadi bebas dari efek samping. Sekian tips kecantikan kali ini, nantikan tips selanjutnya ya.