Selasa, 20 Mei 2014

Tips Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Cara meluruskan rambut secara alami dapat dilakukan tanpa rebonding, dan tentu saja cara meluruskan rambut keriting tersebut dapat diterapkan pada pria maupun wanita. Mempunyai rambut keriting sebenarnya bukan merupakan masalah yang besar, namun tentu saja bagi segelintir orang dapat menjadi masalah. Salah satunya yakni merasa kurang percaya diri karena mempunyai rambut keriting. Dan saya yakin pasti banyak sekali orang memilih untuk melakukan rebonding ketimbang menerapkan cara alami. Perlu anda ketahui, rebonding memang bisa memberikan hasil yang instan dan terbukti. Namun apakah anda sadar apa efek sampingnya untuk kesehatan dan kecantikan rambut anda. Tidak banyak orang memikirkan hal tersebut, untuk itu kali ini saya akan memberikan tips cara meluruskan rambut secara alami.


Selain mudah dilakukan, cara alami ini juga sudah dibuktikan banyak orang meskipun hasilnya tidak instan. Yang anda perlukan hanyakan tekat dan ketelatenan dalam menerapkan cara alami tersebut. Adapun berbagai bahan alami yang dapat anda gunakan yakni seperti daun seledri, jeruk nipis, minyak kelapa, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan alami tersebut sudah terbukti dapat meluruskan rambut apabila digunakan secara rutin. Nah langsung saja mari kita ulas beberapa cara meluruskan rambut secara alami tersebut.

1. Creambath daun seledri
Caranya cukup mudah, yakni pertama tumbuk terlebih dulu daun seledri yang masih segar dan mekar. Setelah itu campurkan dengan air lalu peras dan ambil airnya. Diamkan air perasan tersebut selama 12 jam kemudian gunakan untuk creambath.

2. Susu
Caranya yakni campurkan susu dengan 1/2 gelas air kemudian semprotkan pada rambut anda. Diamkan selama 30 menir atau sampai mengering dan sisir rambut anda. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

3. Pisang + pepaya + madu
Caranya yakni dengan mencampurkan buah pisang dan pepaya lalu dihaluskan, setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan madu. Setelah diaduk sampai rata kemudian balurkan keseluruh rambut anda. Diamkan selama 30 menit sampai dengan 1 jam kemudian bersihkan rambut anda.

4. Jeruk nipis + santan kelapa
Caranya yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 gelas santan kemudian taruh campuran tersebut di lemari es agar mengental. Setelah sudah mengental kemudian balurkan campuran tersebut pada rambut anda lalu sisir. Setelah disisir kemudian gunakan penutup rambut dan bilas rambut anda hingga bersih.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Rambut

Nah itulah 4 tips cara meluruskan rambut secara alami yang dapat anda coba. Memang hasilnya tidak akan instan, namun apabila dilakukan secara rutin cara diatas dapat memberikan hasil yang memuaskan. Seain itu dengan cara diatas tentu anda tidak perlu harus merusak kesehatan rambut anda dengan melakukan rebonding. Sekian tips kecantikan kali ini, selamat mencobanya.