Sabtu, 31 Mei 2014

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Cara menghilangkan bau mulut secara alami memang cukup mudah namun banyak orang yang belum mengetahui cara tersebut. Bau mulut memang merupakan salah satu penyebab kita kurng percaya diri, terutama saat harus berkumpul dengan orang lain. Tentu akan sangat mengganggu obrolan kita. Nah sebelum membahas cara mengatasi bau mulut tersebut apakah anda sudah mengetahui apa saja sih penyebab bau mulu tak sedap itu. Jadi ada beberapa faktor, salah satunya yakni tidak sarapan pagi. Kenapa bisa demikian ? Karena sebenarnya dalam mulut kita terdapat bakteri yang dapat dibunuh dengan air liur, sedangkan jika kita tidak sarapan maka produksi air liur kita akan rendah sehingga tidak dapat membunuh bakteri tersebut. Selain itu masih banyak lagi, diantaranya yakni jarang menggosok gigi, merokok, sariawan, dan lainnya.


Cara menghilangkan bau mulut secara alami dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan seperti daun sirih, teh hijau, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Tentunya cara tersebut lebih baik bagi kesehatan mulut anda ketimbang harus memakai produk modern seperti moutwash. Namun bukan berarti anda tidak boleh menggunakan produk-produk semacam itu. Jadi bagi anda yang ragu menggunakan cara alami silahkan gunakan produ-produk modern yang diklaim dapat menghilangkan bau mulut. Nah penasaran apa saja cara menghilangkan bau mulut tak sedap ? Langsung saja berikut ini beberapa caranya.

1. Daun sirih
Caranya yakni dengan remas beberapa daun sirih kemudian rebus sampai mendidih. Setelah itu saring dan diamkan air rebusan tersebut dingin terlebih dulu, setelah itu gunakan untuk berkumur agar bau mulut anda dapat teratasi.

2. Mengkonsumsi teh hijau
Bagi anda yang ingin mengatasi bau mulut dengan cara yang mengasikkan mungkin menyeduh teh hijau merupakan cara yang perlu anda terapkan. Karena dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

3. Jeruk nipis dan madu
Caranya yakni dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis secukupnya dengan madu. Setelah itu konsumsi secara rutin untuk menghilangkan bau mulut.

4. Permen
Tentu saja menguyah permen merupakan cara paling mudah yang dapat anda lakukan. Nah jika anda sedang berpergian jangan lupa untuk membawa permen, namun pastikan permen tersebut mempunyai rasa mint agar nafas anda jadi segar.

5. Menggosok gigi
Menggosok gigi merupakan salah satu cara menghilangkan bau mulut yang sebaiknya dilakukan setidaknya dua kali sehari. Karena selain mengatasi bau mulut, menggosok gigi juga dapat membunuh bakteri serta menghilangkan sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi kita.

6. Menggunakan antiseptik
Sekarang banyak sekali produk antiseptik seperti mouthwash, nah sebaiknya anda gunakan produk tersebut untuk membunuh bakteri yang bersarang dimulut anda, karena menggosok gigi saja belum cukup.

7. Mengkonsumsi buah
Jika anda ingin menghilangkan bau mulut dengan mengkonsumsi buah sebaiknya pilih buah yang mengandung banyak air agar dapat mengatasi rendahnya produksi air liur anda, sehingga dapat membunuh bakteri dalam mulut anda. Beberapa buah yang dapat menjadi pilihan yakni pear, jambu, apel, lemon, dan sebagainya.

Silahkan mencoba cara menghilangkan bau mulut tersebut. Sekian tips dari saya untuk kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika dirasa informasi ini bermanfaat silahkan share lewat keteman anda ya.