Kamis, 08 Januari 2015

Tips dan Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Alami

Cara mengecilkan lengan tangan wanita bagian atas dapat dilakukan dengan cepat menggunakan berbagai latihan dan cara mengecilkan lengan secara alami tersebut akan saya bahas pada ulasan kali ini. Lengan merupakan salah satu anggota tubuh kita yang dapat menunjang aspek penampilan, terutama pada kaum wanita. Kebanyakan wanita kurang percaya diri dengan lengan yang menggelambir serta penuh dengan lemak. Tak heran kalau wanita selalu melakukan diet atau apapun itu untuk mengecilkannya. Sebenarnya ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan lengan anda bergelambir, namun sampai saat ini lemak merupakan faktor yang paling banyak dialami. Dan jika anda perhatikan pasti lengan bergelambir lebih banyak dialami oleh wanita daripada pria. Hal tersebut dikarenakan hormon testosteron (hormon yang berperan dalam penimbunan lemak di lengan) pada wanita terbilang sangat minim.

Sampai saat ini cara mengecilkan lengan secara alami merupakan pilihan atau metode yang paling saya rekomendasikan untuk anda. Adapun cara alami yang dapat anda lakukan yakni dengan melakukan beberapa latihan fisik yang memang dapat mengecilkan lengan. Namun ada baiknya jika latihan tersebut di imbangi dengan beberapa tips yang akan saya berikan. Baiklah tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa tips kesehatan tentang cara mengecilkan lengan wanita yang dapat anda praktekan.

1. Membentuk Triceps
Triceps merupakan bagian bawah lengan kita, dimana bagian tersebut biasanya menggelambir. Berikut ini cara membentuk triceps.
  • Posisikan tubuh anda berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu.
  • Pegang dumbell pada kedua tangan anda dengan posisi tegak, kemudian angkat hingga membentuk sudut 90 derajat. Turunkan perlahan dan ulangi gerakan tersebut.
  • Lakukan 12 repetisi, 5 set.
2. Membentuk Biceps
Biceps merupakan bagian lengan atas, dimana jika kita menegakkan tangan akan terlihat bagian tersebut. Berikut ini cara membentuk biceps.
  • Ambil posisi berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu.
  • Punggung tetap dijaga agar tegak dan tidak membungkuk.
  • Kedua tangan posisi lurus ke depan memegang dumbell, kemudian tarik tangan mendekat ke bahu. Luruskan kembali perlahan.
  • Lakukan 12 repetisi, 5 set
Tips Tambahan Mengecilkan Lengan
1. Kendalikan tingkat stres
Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya stres yang terlalu tinggi dan berkepanjangan akan menurunkan kapasitas produksi hormn testosteron di tubuh anda. Selain itu juga dapat meningkatkan kecenderungan penimbunan lemak diseluruh tubuh.
2. Tingkatkan konsumsi Zink
Zink merupakan mineral yang berperan penting dalam produksi hormon testosteron. Beberapa makanan yang mengandung mineral zink yakni seperti daging sapi dan seafood.
3. Tingkatkan konsumsi magnesium
Beberapa makanan yang mengandung magnesium yakni sayur-sayuran hijau, khususnya pada sayur bayam. Nah kandungan tersebut ternyata dapat mengurangi tingkat stres yang berdampak pada masalah lengan bergelambir.
4. Tingkatkan konsumsi lemak sehat
Selain mineral zink, lemak sehat juga berperan dalam pembentukan hormon testosteron. Anda dapat mengkonsumsi lemak sehat seperti Omega-3 dan lemak tak jenuh.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan

Itulah beberapa tips dan cara mengecilkan lengan yang patut untuk anda terapkan. Dengan cara tersebut tentunya anda tidak perlu harus mengkonsumsi obat-obatan yang diklaim dapat mengecilkan serta mengurangi lemak dalam tubuh. Namun tentu saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus melakukan beberapa latihan diatas secara rutin. Demikian tips cara mengecilkan lengan wanita secara alami ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda.