Kamis, 09 Juli 2015

Tips Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami

Cara menipiskan bibir secara alami dapat menjadi solusi terbaik untuk menipiskan bibir tebal karena dengan cara ini anda tidak perlu melakukan operasi. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara tersebut perlu anda ketahui bahwa bibir tebal tidak dapat tipis begitu saja hanya dengan cara alami. Meskipun fungsi bibir yakni untuk bicara dan lain sebagainya ternyata tidak sedikit wanita yang menginginkan bibir tipis dan sesuai dengan bentuk wajah mereka. Seperti kita ketahui, bibir juga merupakan salah satu aspek yang cukup penting dalam menunjang penampilan anda. Bahkan sekarang sudah banyak produk kecantikan yang khusus untuk bibir, salah satunya yakni lipstick. Meskipun bibir tipis cukup indah namun sebaiknya perhatikan juga bentuk wajah anda. Karena jika tidak sesuai bisa-bisa malah terlihat aneh dan mengurangi kesan cantik anda.


Adapun cara yang banyak dipilih untuk menipiskan bibir yakni dengan melakukan operasi estetik. Operasi tersebut merupakan operasi yang dilakukan seseorang untuk merubah bagian tubuh yang sebenarnya normal menjadi lebih bagus. Namun tentu saja cara tersebut akan menelan biaya yang tidak sedikit. Selain itu operasi tersebut juga mempunyai resiko besar apabila tidak dikerjakan oleh dokter spesialis yang bersertifikat serta klinik yang terakreditasi. Mempunyai bibir tipis dan cocok dengan bentuk wajah memang merupakan salah satu faktor penunjang kecantikan anda. Namun sebaiknya jangan mengambil resiko besar hanya untuk menipiskan bibir. Sebagai solusi terbaiknya anda dapat mencoba terlebih dulu beberapa cara menipiskan bibir secara alami dibawah ini.

1. Perhatikan Kandungan Lipstik
Selain lipgloss anda juga perlu menyingkirkan lipstik yang dapat memberikan efek mengkilap dengan bahan minyak yang terlalu banyak (oil base). Jadi pintar-pintarlah dalam memilih lipstik jika tidak mau bibir anda terlihat tebal dan lebar.

2. Singkirkan Lipgloss
Bagi anda yang ingin mempunyai bibir tipis pastikan hindari lipstik yang memberikan efek glossy. Karena lipstik jenis ini dapat membuat bibir anda terlihat penuh dan lebar.

3. Menggunakan Pensil Bibir
Anda dapat menggunakan pensil bibir sebelum menggunakan lipstik. Namun gunakan pensil bibir yang memiliki warna satu tingkat lebih tua dari lipstik yang anda gunakan. Anda cukup gunakan pensil bibir tipis-tipis untuk membentuk bibir.

4. Tinggalkan Kebiasaan Menggigit Bibir
Bagi anda yang mempunyai kebiasaan menggigit bibir jangan harap punya bentuk bibir yang tipis. Jadi mulai sekarang jangan gigit bibir anda, karena secara tidak langsung kebiasan anda tersebut dapat membuat bibir lebih tebal.

5. Hindari Makanan Pedas
Pastikan anda menghindari makanan pedas saat anda menginginkan penampilan bibir anda lebih tipis. Karena makanan pedas dapat membuat bibir jadi lebih merah merekah dan mengembang.

6. Gunakan Lipstik Warna Netral
Anda dapat memilih lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit, ini dapat menyamarkan ukuran bibir anda. Bila anda belum percaya diri sebaiknya jangan memilih warna lipstik yang cerah, karena hal ini dapat membuat penampilan anda terfokus pada bibir cerah anda.

Bagi anda yang ingin mempunyai bibir tanpak lebih tipis silahkan coba beberapa cara menipiskan bibir tebal secara alami yang sudah saya berikan diatas. Sekali lagi saya tekankan bahwa bibir tebal tidak dapat begitu saja ditipiskan dengna cara alami. Cara yang paling efektis sampai saat ini yakni dengan melakukan operasi estetik. Demikian tips kecantikan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.