Rabu, 07 Januari 2015

Tips Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami merupakan salah satu cara yang cukup efektif, karena cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami dan sudah terbukti. Setiap orang mempunyai ukuran pori-pori yang berbeda, ada yang kecil adapula yang besar. Meskipun ukuran pori-pori besar bukan berarti menunjukkan kesehatan yang buruk, namun saya menyarankan anda untuk mengatasinya. Pasalnya pori-pori yang besar dapat memicu timbulnya masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan juga wajah kusam. Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat membuat pori-pori wajah berukuran besar, salah satunya yakni karena produksi sebum yang berlebihan. Nah pada umumnya pori-pori besar lebih banyak dialami oleh orang dewasa, hal tersebut dikarenakan elastisitas kulit akan berkurang seiring bertambanya usia.
Sebenarnya cara mengecilkan pori-pori secara alami tidaklah sulit, meskipun terbilang cukup repot namun hasilnya cukup efektif. Adapun bahan-bahan alami yang akan anda butuhkan yakni seperti tomat, madu, minyak zaitun dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang tidak ingin mempunyai komedo dan jerawat, anda dapat mulai mengecilkan pori-pori wajah anda. Lansung saja berikut ini beberapa tips kecantikan tentang cara mengecilkan pori-pori wajah yang dapat anda lakukan.

1. Jus jeruk + putih telur
Caranya yakni dengan mencampurkan putih telur dan jus jeruk secukupnya, setelah itu oleskan pada wajah anda sampai merata dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air.
2. Garam + butter milk
Caranya yakni campurkan garam dan butter milk secukupnya dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir yakni membersihkan wajah anda menggunakan air hangat.


3. Baking soda
Caranya yakni blender baking soda sebanyak 30ml dengan menggunakan air secukupnya. Setelah itu oleskan pada wajah anda sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Langkah terakhir yakni membilas wajah anda sampai bersih menggunakan air.
4. Minyak zaitun
Cara menggunakannya sangatlah mudah, yakni tinggal mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara menyeluruh. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda.
5. Tomat
Caranya yakni dengan mengoleskan irisan tomat pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit dan langkah terakhir yakni membersihkan wajah anda dengan air. Selain mengoleskan irisan tomat, anda juga dapat mengoleskan jus tomat.
6. Es batu
Caranya yakni dengan mengoleskan es batu secara menyeluruh pada wajah anda. Namun pastikan sebelum mengoleskan es batu tersebut bersihkan terlebih dulu wajah anda, selain itu juga jangan terlalu lama mengoleskannya, karena akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah.
Silahkan mencoba beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan cara tersebut maka anda akan terhindar dari yang namanya jerawat, komedo, dan masalah kulit wajah lainnya. Semoga tips kecantikan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua.