Jumat, 16 Januari 2015

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara mengecilkan perut secara alami bisa dibilang merupakan cara mengecilkan perut buncit yang cukup efektif, cara tersebut dapat mengecilkan perut buncit pada wanita maupun pria. Tentu saja ini lebih baik ketimbang anda mengkonsumsi berbagai produk atau obat yang sekarang banyak dijual. Seperti kita ketahui, produk farmasi yang diklaim dapat mengecilkan perut buncit kini semakin marak, dari yang murah sampai mahal. 

Namun menurut saya anda tidak perlu menggunakan produk tersebut, karena dalam produk tersebut mengandung berbagai bahan kimia, dimana kandungan itu pasti akan memberikan efek samping bagi kesehatan dan kecantikan anda apabila digunakan secara terus menerus. Mempunyai perut langsing dan rata tentunya sangat mudah, anda dapat mencoba beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami yang akan saya share kali ini.

Perlu anda ketahui bahwa ada berabagai faktor yang menyebabkan kenapa perut anda tampak buncit. Namun faktor paling dominan yaitu karena timbunan lemak, sehingga untuk mengecilkannya anda memerlukan berbagai latihan fisik dan juga asupan makanan yang sehat. Nah tahukah anda, sebenarnya lemak di perut merupakan jenis lemak yang susah untuk dihilangkan, sehingga memerlukan proses serta waktu yang cukup lama. Namun meskipun demikian, anda tetap dapat mengecilkannya secara alami. Baiklah langsung saja saya berikan beberapa tips dan cara mengecilkan perut secara alami dibawah ini.

1. Olahraga
Olahraga merupakan cara yang cukup efektif dan perlu anda coba. Berbagai olahraga yang dapat mengecilkan perut yakni seperti bermain hula hoop, sit up, lompat tali, bersepeda, berlari, dan masih banyak lagi.
2. Konsumsi makanan berserat
Selain timbunan lemak, perut buncit juga dapat disebabkan karena kurang lancarnya proses pencernaan dalam tubuh anda. Jadi untuk mengatasinya anda dapat mulai mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Karena kandungan serat dalam makanan mampu melancarkan proses pencernaan. Serat sendiri dapat anda temukan dalam makanan seperti sayur, buah, kedelai, telur, dan masih banyak lagi.
3. Kurangi makanan karbohidrat sederhana
Selain dari makanan yang digoreng, lemak dalam tubuh anda juga dapat berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, pasta, dan sebagainya. Karena kandungan karbohidrat sederhana tersebut snagat mudah dikonversi menjadi lemak. Sebagai penggantinya konsumsilah berbagai makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti buah, sayur, roti gandum, dan lain sebagainya.
4. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Salah satu sumber lemak yang menumpuk diperut anda yakni makanan yang digoreng. Sehingga ada baiknya jika anda mulai mengurangi makanan yang digoreng.
5. Konsumsi teh hijau dan kopi
Rutin mengkonsumsi teh hijau ternyata mampu mengurangi penyerapan lemak, selain itu teh hijau juga dapat membantu sirkulasi glukosa dalam tubuh kita. Nah sedangkan kopi bermanfaat untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh dan juga dapat membakar kalori. Jadi bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit ada baiknya mengkonsumsi kedua minuman tersebut, namun perlu anda ingat bahwa kopi juga mempunyai efek negatif jika dikonsumsi secara berlebihan.
6. Kurangi mengkonsumsi garam atau sodium
Tahukah anda bahwa garam sebenarnya dapat menarik air dalam jumlah yang besar, sehingga jika anda mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah besar dapat dipastikan itu akan membuat perut anda jadi buncit. Jadi pastikan mengkonsumsi makanan asin sewajarnya saja, kalau perlu batasi konsumsi makanan yang mengandung sodium.

Beberapa tips cara mengecilkan perut secara alami diatas tentu akan lebih maksimal apabila diimbangi dengan asupan makanan sehat. Bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit sebaiknya lakukan terlebih dulu beberapa cara diatas, jadi anda tidak perlu harus mengkonsumsi produk obat yang diklaim dapat mengeciklan perut. Selain efektif tentu cara diatas lebih aman, jadi lakukan secara rutin ya. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.