Sabtu, 26 April 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dapat dilakukan dengan kemiri, lidah buaya, daun seledri, dan masih banyak lagi, tentunya cara mengatasi rambut rontok tersebut sudah terbukti. Mungkin banyak orang merasa mengeluh dengan masalah rambut rontok. Sehingga tidak sedikit orang yang berusaha untuk mengatasinya dengan berbagai macam, salah satunya yakni dengan menggunakan shampo. Menurut saya cara tersebut kurang tepat apabila dilakukan secara menerus. Karena dalam berbagai produk perawatan rambut termasuk shampo terdapat bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan rambut anda. Nah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut anda dapat mencoba beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang akan saya berikan kali ini.


Masalah kesehatan rambut memang sangat beragam, dari rambut kering, bercabang, berketombe, dan tentunya rontok. Adapun penyebabnya yakni dapat dibedakan menjadi faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal atau faktor dari dalam yakni salah satunya karena ketidak seimbangan hormon, pada umumnya faktor yang satu ini lebih banyak dialami oleh seorang perempuan yang sedang mengandung. Sedangkan faktor eksternal atau faktor dari luar yakni meliputi cuaca, polusi, dan tentunya penggunaan produk yang mengandung bahan kimia.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dapat menjadi solusi terbaik untuk menjaga kesehatan rambut anda. Karena cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami, bebas dari bahan kimia dan efek samping. Nah berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok parah yang dapat anda coba.

1. Daun seledri
Caranya yakni haluskan terlebih dulu daun seledri secukupnya kemudian campurkan dengan telur kampung. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada rambut anda, diamkan selama 20 menit kemudian keramaslah untuk membersihkan rambut anda.

2. Minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun pada rambut anda secara merata. Bahan alami yang satu ini dapat membuat rambut anda tampak lebih berkilau dan tentunya lebih kuat.

3. Yoghurt
Menggunakan yoghurt sebagai masker rambut alami merupakan cara yang patut untuk anda coba. Setelah anda membalurkan yoghurt pada rambut diamkan beberapa saat kemudian bilas rambut hingga bersih. Anda dapat menerapkan cara ini seminggu sekali.

4. Alpukat
Pasta alpukat ternyata cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok. Caranya yakni dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya sampai benar-benar halus, setelah itu balurkan pada rambut anda dan diamkan selama 20 menit agar kandungannya dapat meresap. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda dengan keramas menggunakan shampo.

5. Kemiri
Caranya yakni sangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar, kemudian setelah disangrai tumbuk lagi kemiri tersebut sampai halus dan mengeluarkan minyak. Nah gunakanlah minyak tersebut untuk dioleskan pada kulit dan rambut kepala. Lakukan pula pemijatan secara perlahan saat mengoleskan minyak tersebut. Diamkan selama 1 jam kemudian bersihkan rambut menggunakan shampo.

6. Lidah buaya
Caranya yakni basahi rambut anda terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kulit dan rambut sembari dilakukan pemijatan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut hingga bersih.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Rambut

Dengan menerapkan cara mengatasi rambut rontok secara alami diatas tentu anda tidak perlu lagi harus melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai produk berbahan kimia. Sehingga rambut anda akan semakin sehat dan cantik berkilau. Namun tentunya cara diatas harus dilakukan secara rutin. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.