Rabu, 16 April 2014

Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara menambah berat badan secara alami ternyata merupakan cara yang direkomendasikan banyak pihak karena cara menambah berat badan ini sangat aman dan hasilnya pun sudah terbukti. Mempunyai badan kurus memang dapat menjadi masalah bagi sebagian orang, karena itu merupakan salah satu dari indikasi adanya suatu penyakit. Namun anda tidak perlu kawatir, karena itu bukan merupakan indikasi utama, bisa jadi karena memang anda kekurangan gizi. Nah sekarang banyak sekali obat atau produk yang diklaim dapat menambah berat badan dengan cepat. Tapi saya sangat-sangat tidak menyarankan anda untuk menggunakan obat sebagai solusinya. Karena sebenarnya ada beberapa cara menambah berat badan secara alami yang dapat anda coba. Meskipun alami, cara tersebut sudah dibuktikan banyak orang termasuk saya sendiri. Selain itu, cara alami akan lebih baik bagi kesehatan anda daripada harus mengkonsumsi obat berbahan kimia.


Meskipun cara menambah berat badan secara alami yang akan saya berikan kali ini cukup mudah bukan berarti hasilnya akan cepat. Karena ini bukan cara instan, jadi anda harus menerapkan cara ini secara rutin. Mungkin diluar sana banyak orang bicara cara ini tidaklah memberikan hasil, padahal mereka hanya menerapkan cara alami tersebut beberapa hari saja. Jadi bagi anda yang ingin menambah berat badan silahkan miliki tekad dan kesabaran terlebih dulu. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa tips kesehatan tentang cara menambah berat badan dengan cepat secara alami tersebut.

1. Konsumsi makanan penambah berat badan
Menambah berat badan memang berkaitan penting dengan asupan makanan kita sehari-hari. Nah bagi anda yang ingin menambah berat badan sebaiknya memasukkan makanan yang dapat menambah berat badan, beberapa makanan tersebut yakni seperti pisang, selai kacang, keju, jus buah, salmon, telur rebus, oatmeal, dan masih banyak lagi.

2. Porsi makan
Mungkin anda sudah terbiasa makan 2-3 kali dalam sehari. Namun jika ingin berat badan anda naik cobalah untuk makan 5-6 kali dalam sehari namun dalam porsi kecil saja. Pastikan makanan yang anda konsumsi juga baik bagi kesehatan anda.

3. Nutrisi
Menambah berat badan memang tidak sekedar mengkonsumsi makanan saja. Namun juga kandungan dalam makanan tersebut. Pastikan dalam makanan yang anda konsumsi mengandung nutrisi dan vitamin. Anda dapat menemukan kandungan nutrisi dalam makanan seperti kacang-kacangan, buah, sayuran, dan lain sebagainya.

4. Ngemil
Ngemil memang menjadi kebiasaan hampir setiap orang, jika anda perhatikan pasti orang yang suka ngemil mempunyai badan yang ideal atau gemuk. Nah itulah salah satu imbas dari mengkonsumsi makan ringan atau cemilan. Jadi bagi anda yang ingin menambah berat badan dapat mengkonsumsi makanan ringan yang kaya akan kalori.

5. Jangan minum sebelum makan
Bagi anda yang ingin menaikkan berat badan sebaiknya jangan mengkonsumsi air minum terlebih dulu sebelum makan. Pasalnya itu akan membuat perut anda nantinya terasa kenyang sebelum porsi makan habis, sehingga dapat memperlambat proses penambahan berat badan.

6. Olahraga
Olahraga memang dapat menurunkan berat badan, namun ada beberapa olahraga yang fungsinya untuk menambah berat badan. Karena olahraga tersebut dapat menambah masa otot anda, sehingga membat tubuh ebih padat dan berisi. Adapun olahraga tersebut yakni seperti push up, latihan tanpa oksigen atau anaerobik, dan angkat beban.

7. Kalori
Makanan berkalori dapat anda konsumsi jika ingin menambah berat badan. Beberapa makanan yang mengandung kalori yakni seperti alpukat, puding cangkir, roti gandum, popcorn mentega, gandum, dan masih banyak lagi.

8. Istirahat
Selain beberapa cara diatas, istirahat merupakan aspek yang cukup penting dalam menambah berat badan. Karena metabolisme tubuh kita tidak akan stabil jika anda selalu bekerja keras dan begadang. Jadi bagi anda yang ingin menambah berat badan pastikan selalu istirahat dengan cukup.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan

Itulah beberapa tips dan cara menambah berat badan yang patut untuk anda coba. Selain efektif tentu saja lebih baik bagi kesehatan daripada harus mengkonsumsi obat berbahan kimia. Namun tentu saja anda harus melakukan cara diatas secara rutin, karena cara tersebut tidak memberikan hasil yang instan. Demikian tips kesehatan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil