Sabtu, 03 Januari 2015

Tips Cara Membakar Lemak di Perut Secara Alami

Cara membakar lemak perut dengan cepat sebenarnya tidaklah sulit apabila dilakukan dengan cara yang benar, namun meskipun demikian cara membakar lemak perut juga tidak semudah yang anda pikirkan. Setiap orang tentu ingin mempunyai tubuh ideal terutama perut yang rata, namun pada kenyataanya sekarang banyak sekali yang mempunyai perut buncit. Bagi sebagian orang mungkin perut buncit akan mengganggu aktifitas mereka, dan lebih parahnya pada akhirnya akan memicu berbagai penyakit. Karena lemak yang berada diperut merupakan tipe lemak yang berbahaya, selain memicu berbagai penyakit lemak ini juga menyebabkan garis pinggang menjadi besar. Dan tahukah anda, garis pinggang besar merupakan salah satu indikator adanya penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Cara membakar lemak perut secara alami sendiri dapat dilakukan oleh siapa saja baik wanita maupun laki-laki. Namun tentunya cara tersebut membutuhkan proses dan waktu dan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Adapun beberapa cara tersebut yakni salah satunya adalah olahraga. Tentu cara ini merupakan salah satu yang cukup efektif untuk membakar lemak di perut. Ada beberapa olahraga yang dapat anda lakukan, diantaranya yakni seperti sit up, skipping, dan juga jalan cepat. Baiklah langsung saja berikut ini blog tips kesehatan dan kecantikan berikan informasi selengkapnya mengenai cara membakar lemak perut secara alami dengan cepat.

1. Olahraga
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, salah satu cara yang cukup efektif untuk membakar lemak perut yakni dengan olahraga. Adapun jenis olahraga yang dapat anda lakukan yakni skipping, jalan cepat, dan sit up.
2. Hindari begadang dan tidur cukup
Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan lemak perut yakni dengan tidur cukup dan hindari begadang. Karena saat anda merasa lelah maka tubuh akan menghasilkan ghrelin lebih, sehingga memicu keinginan untuk mengkonsumsi makanan seperti berlemak dan mengandung gula.
3. Minum teh hijau sepanjang hari
Cara yang satu ini mungkin cukup mudah, yakni dengan mengkonsumsi teh hijau setidaknya 3 kali sehari. Karena minuman tersebut dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda dan juga dapat membantu membakar kalori sekitar 60 kalori perharinya.
4. Vitamin C
Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, vitamin C juga sangat penting dalam pembuatan karnitin, suatu senyawa yang mengubah lemak menjadi bahan bakar atau energi tubuh kita. Untuk mendapatkan vitamin C anda dapat mengkonsumsi sayuran maupun buah seperti buah kiwi dan jeruk, selain itu tentu masih banyak makanan yang mengandung vitamin C.
5. Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik
Bagi anda yang ingin membakar lemak perut secara alami, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik. Kandungan lemak baik dapat anda temukan dalam makanan yang kaya akan Omega-3 seperti salmon, buah alpukat, dan makanan lainnya.
6. Mengkonsumsi air putih
Selain memperlancar pencernaan, air putih juga dapat membantu membakar lemak dalam perut anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air putih setidaknya 2 gelas dapat meningkatkan metabolisme tubuh kurang lebih 30%.
7. Konsumsi protein dan kurangi gula
Cara yang cukup banyak dilakukan yakni dengan diet, namun jika anda memilih cara ini pastikan melakukannya dengan cara diet yang sehat. Mengkonsumsi protein, sayur-sayuran, biji-bijian dapat menjadi pilihan yang baik. Selain itu anda juga dapat meninggalkan kebiasaan ngemil, terutama makanan ringan yang banyak mengandung gula.
Nah itulah beberapa tips dan cara membakar lemak perut secara alami yang dapat anda terapkan. Meskipun terbilang sepele namun apabila dilakukan secara rutin pasti hasilnya akan memuaskan. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.