Kamis, 25 Desember 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami dan tradisional merupakan cara terbaik untuk mengobati sakit gigi berlubang selain harus mengkonsumsi obat. Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang amat menyiksa, dan saya yakin pasti anda pernah menderita sakit gigi. Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengobati sakit gigi secara alami, apakah anda sudah mengetahui apa saja sih penyebab sakit gigi itu. Jadi, sakit gigi itu disebabkan karena berbagai faktor. Diantaranya yakni karena sindrom gigi retak, gusi bengkak, kerusakan gigi, dan sebagainya. Untuk mengobatinya sekarang memang sudah banyak sekali obat sakit gigi yang dijual di apotek. Namun tentunya obat tersebut mengandung bahan kimia, sehingga kurang baik bagi kesehatan anda apabila digunakan secara menerus. Sebagai solusinya anda dapat mencoba beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami dengan cepat yang akan saya share kali ini.

Mengobati sakit gigi secara alami memang terbilang cukup mudah, namun sayangnya cara tersebut bukanlah cara instan. Sehingga anda harus melakukan cara tersebut sampai sakit gigi anda benar-benar sembuh. Adapun bahan alami yang akan kita gunakan yakni seperti bawang putih, minyak cengkeh, merica, garam, daun jambu biji, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut sudah terbukti efektif untuk mengobati sakit gigi, selain itu tentunya akan lebih sehat apabila menggunakan bahan alami karena tidak mengandung bahan alami serta bebas dari efek samping. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami yang dapat anda coba praktekan.

1. Merica + garam
Campuran kedua bahan tersebut dibuat menjadi pasta, caranya yakni dengan mencampurkan merica dan garam dalam jumlah yang sama, setelah itu berikan beberapa tetes air dan aduk hingga rata sampai menjadi pasta. Oleskan pasta alami tersebut pada gigi yang mengalami sakit dan diamkan selama beberapa menit. Anda dapat menerapkan cara ini setiap harinya.
2. Daun jambu biji
Selain mengobati diare ternyata daun jambu biji juga berkhasiat mengobati sakit gigi apabila dicampurkan dengan garam. Cara membuat ramuannya yakni dengan menggodok 4-5 lembar daun jambu biji dengan 1 gelas air dan campurkan garam secukupnya. Setelah itu gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
3. Bawang merah
Bumbu dapur yang satu ini mempunyai sifat antimikroba dan antiseptik, sehingga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan irisan bawang merah pada gigi yang mengalami sakit.
4. Bawang putih
Selain bawang merah, bawang putih juga berkhasiat, cara menggunakannya yakni dengan menumbk 1 siung bawang putih dan garam secukupnya. Setelah itu oleskan hasil tumbukan tersebut pada gigi yang mengalami sakit.
5. Minyak cengkeh
Cara pertama yakni gunakan kapas dan berikan beberapa tetes minyak cengkeh pada kapas tersebut kemudian tempelkan kapas pada gigi yang sakit. Cara kedua yakni dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh kedalam setengah gelas air, kemudian gunakan untuk berkumur.
6. Garam
Cara yang satu ini terbilang sangat mudah, caranya yakni larutkan garam kedalam setengah gelas air, setelah itu gunakan air tersebut untuk berkumur.
Demikian tips cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang dapat anda coba. Dengan cara diatas maka anda tidak perlu harus mengkonsumsi obat setiap hari, sehingga akan lebih sehat. Meskipun hanya menggunakan bahan alami namun hasilnya cukup efektif apabila dilakukan secara rutin. Sekian tips pengobatan alami tentang cara mengobati sakit gigi kali ini, semoga dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.