Selasa, 30 Desember 2014

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat

Cara mengobati gusi bengkak - tentu dapat dilakukan dengan cepat, selain itu cara ini juga dapat mengobati gusi bengkak dan berdarah. Bagi anda yang menderita gusi bengkak silahkan simak ulasan tips pengobatan yang akan saya share kali ini. Menderita gusi bengkak memang lumrah dan bukan merupakan sebuah penyakit yang aneh. Gusi bengkak sendiri dapat terjadai karena berbagai faktor, namun faktor paling dominan yang menyebabkan gusi bengkak yakni karena sakit gigi. Namun tentunya masih banyak lagi yang menyebabkan gusi bengkak. Bagi anda yang tidak menjaga kebersihan mulut sebaiknya segera rubah perilaku buruk anda tersebut, karena kebersihan mulut sangat berpengaruh pada kesehatan gigi dan gusi anda. Terkadang rasa sakit yang ditimbulkan dari gusi bengkak berbeda setiap orangnya, tergantung seberapa parah kondisinya. Untungnya ada beberapa cara mengobati gusi bengkak yang dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan berbagai bahan alami.

Beberapa bahan herbal atau bahan alami yang berkhasiat untuk mengobati gusi bengkak yakni seperti minyak cengkeh, kunyit, garam, dan masih banyak lagi. Cara ini memang sudah banyak direkomendasikan dan dibuktikan banyak pihak. Sehingga anda tidak perlu harus mengkonsumsi obat maupun produk farmasi lainnya yang mengandung bahan kimia. Selain efektif tentu saja cara mengobati gusi bengkak secara alami tersebut sangat aman dan bebas dari efek samping. Baiklah langsung saja simak beberapa cara mengobati gusi bengkak dibawah ini.


1. Pemijatan
Cara pertama untuk memperingan sakit akibat gusi bengkak yakni dengan memijatnya. Caranya yakni pijat pipi pada bagian gusi yang mengalami sakit secara perlahan. Lakukan gerakan melingkar, namun pastikan anda tidak merasa kesakitan dengan cara ini.
2. Lemon
Caranya yakni siapkan 1/4 lemon kemudian peras dan campurkan air perasannya dengan 1/2 gelas air hangat. Langkah selanjutnya yakni berkumur menggunakan campuran kedua bahan alami tersebut. Anda dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam sehari agar cepat sembuh.
3. Air garam
Caranya yakni campurkan 1 sendok garam kedalam 1 gelas berisi air hangat. Langkah selanjutnya yakni gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk berkumur. Sama seperti menggunakan lemon, anda dapat menerapkan cara ini 2 kali sehari agar lekas sembuh.
4. Minyak cengkeh
Caranya yakni oleskan sedikit minyak cengkeh pada gusi yang mengalami pembengkakan. Anda dapat menerapkan cara ini 3 kali sehari setelah anda makan.
5. Air putih
Air minum bermanfaat untuk membersihkan gusi dan mulut anda dari berbagai bakteri merugikan. Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Selain menyehatkan, mengkonsumsi air putih juga dapat memperlancar pencernaan anda.
Baca Juga : Cara Mengobati Sakit Gigi

Nah silahkan anda terapkan salah satu cara mengobati gusi bengkak secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Agar gusi bengkak lekas sembuh tentunya harus diobati secara rutin, namun apabila tidak kunjung sembuh juga sebaiknya segera hubungi dokter. Pastikan anda selalu menggosok gigi agar kebersihan mulut tetap terjaga, sehingga dapat terhindar dari sakit gigi dan gusi. Demikian tips pengobatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.